Tembilahan

Datangi Kementerian PU, Bupati Wardan Ajukan Usulan Proyek Preservasi Ruas Jalan Nasional

Bupati Inhil HM Wardan langsung mengunjungi Direktur Jenderal Jasa Konstruksi dan Direktur Jenderal Penanganan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum

Datangi Kementerian PU, Bupati Wardan Ajukan Usulan Proyek Preservasi Ruas Jalan Nasional
Tribun Pekanbaru
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala DPUPR Inhil Illyanto Jamal bersama Direktur Jenderal Jasa Konstruksi dan Direktur Jenderal Penanganan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, Rabu (25/7/2018). 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mulai membahas pengajuan usulan proyek preservasi ruas jalan Nasional di Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan langsung mengunjungi Direktur Jenderal Jasa Konstruksi dan Direktur Jenderal Penanganan Jalan Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Bupati Inhil menjelaskan, Jalan Nasional yang tengah diperjuangkan oleh Pemkab Inhil saat antara lain, ruas Jalan Sungai Akar - Bagan Jaya - Pelabuhan Enok dan Rumbai Jaya - Tempuling - Tembilahan.

Baca: 12 Dokter Hewan Disiapkan Sabagai Tim Pengawasan Hewan Qurban di Bengkalis

“Selain itu, kita juga mengajukan usulan perbaikan jalan parit 6, Tembilahan Hulu yang retak karena bencana longsor beberapa waktu lalu,” kata Bupati melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (26/7/2018).

Bupati mengaku banyak misi yang diusungnya dalam kunjungannya ini, menurutnya kedatangannya juga dilandaskan atas harapan untuk mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, terutama dalam persoalan pembangunan jalan.

Baca: Liga 2 2018 PSPS vs Persiraja Banda Aceh - Hendri Ingin Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan PSPS

“Yang kita harapkan adalah perhatian melalui penyaluran APBN, khususnya Dana Alokasi Khusus penugasan untuk menuntaskan persoalan infrastruktur jalan dan jembatan fi Inhil,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, apa yang di sampaikannya disambut baik oleh pihak Kementerian PU yang akan melakukan inventarisasi sebagai bentuk tindaklanjut atas penyampaian tersebut.

“Mereka (Kementerian PU) menyambut baik dan berkomitmen untuk mendukung dan mendorong pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Proposal yang terinci sudah diajukan,” ujar Bupati.

Tidak hanya menyambut baik, Pihak Kementerian PU, dikatakan Bupati, juga sangat mendukung pengajuan kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Inhil melalui sistem berbasis internet, seperti aplikasi Kolaborasi Perencanaan dan Informasi Kinerja Anggaran (KRISNA) dan Sistem Informasi Manajemen Penyelarasan (SIMLARAS).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help