Tembilahan

Wabup Rosman Lepas Pemberangkatan Kloter Terakhir CJH Inhil

Wabup Inhil, H. Rosman Molomo menyampaikan ucapan selamat kepada Seluruh Calon jamaah Haji karena telah mendapat panggilan

Wabup Rosman Lepas Pemberangkatan Kloter Terakhir CJH Inhil
Tribun Pekanbaru
Wabup Inhil H. Rosman Malomo didampingi Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.Ik, MH, menyalami CJH yang akan berangkat. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – 168 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Inhil Kloter 8 dan 9 embarkasi Batam dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Rosman Malomo di Masjid Agung Al – Huda, Tembilahan, Kamis(26/7/2018) pagi.

Diawali dengan prosesi tepung tawar, Wabup melepas para CJH yang sudah sejak subuh memadati area Masjid Al – Huda ini, berangkat menuju Batam menggunakan 1 unit Kapal Cepat MV Seven Star Island.

Wabup Inhil, H. Rosman Molomo menyampaikan ucapan selamat kepada Seluruh Calon jamaah Haji karena telah mendapat panggilan untuk berangkat ke tanah suci pada musin haji tahun 2018 ini.

Baca: 7 Gol Tercipta di Laga Persebaya vs Persib, Berikut Tayangannya

“Selamat Kepada Bapak Ibu Jamaah Calon Haji yang telah mendapatkan panggilan yang penuh dengan keberkahan ini,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Tidak lupa Wabup mendoakan agar seluruh CJH dapat selamat hingga pulang ke tanah air.

“Selamat pergi dan pulang, Insya Allah Bapak Ibu semua akan mendapatkan haji yang mabrur,” tambah Rosman.

Baca: Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Akan Maju Jadi Caleg di Pileg 2019 Bersama Partai Ini

Sementara itu, Panitia Haji, Drs. H. Azhari, MA melaporkan, 168 jama’ah yang diberangkatkan kali ini merupakan kloter terakhir dari Tembilahan menuju Batam, setelah sampai di batam maka rombongan ini akan digabung dengan beberapa Kabupaten lain.

“CJH Inhil yang dilepas pada hari ini adalah Kloter 8 embarkasi Batam sebanyak 121 CJH dan Kloter 9 embarkasi Batam sebanyak 67 CJH. Kloter 8 BTH akan bergabung dengan kabupaten Bengkalis Dan Inhu, sedangkan kloter 9 BTH akan bergabung dengan Kabupaten Dumai dan Kuansing,” tutur Azhari.

Baca: Dua Kakak Beradik Pengidap Gangguan Jiwa Ini Sempat Dirantai Sebelum Dikirim ke RSJ Tampan

Untuk diketahui, pada musim Haji 1439 H/2018 M ini, Kabupaten Inhil memberangkatkan sebanyak 649 orang CJH yang terdiri dari 646 Jama’ah dan 3 TPHD.

Pelepasan dan pemberangkatan CJH kali ini adalah yang kedua, setelah sebelumnya, Jum’at (20/7/2018) telah dilepas CJH Inhil Kloter 3 Embarkasi Batam.

Tampak hadir juga pada acara pelepasan antara lain, Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K., M.H, Ketua PA Tembilahan diwakili oleh PP H. M. Tamir, A.Md., SH, para Asisten, Kadis, Kaban dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil serta para Tomas, Toga, Tuan Guru dan Majelis Ulama serta Pengurus IPHI Kab. Inhil.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help