Indragiri Hilir

Berjalan Sukses, Festival Sampan Lemper Inhil Jadi Agenda Pariwisata

Festival Sampan Leper 2018 sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) di Kuala Getek, Sungai Luar

Berjalan Sukses, Festival Sampan Lemper Inhil Jadi Agenda Pariwisata
istimewa
Bupati Inhil HM Wardan menjajal kemampuannya mengendarai Sampan Leper 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Festival Sampan Leper 2018 sukses digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) di Kuala Getek, Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Selama dua hari penyelenggaraan, Sabtu dan Minggu 28 – 29 Juli 2018, kegiatan ditutup dengan penyerahan tropy dan uang pembinaan kepada masing-masing pemenang.

Baca: Curiga Ada Bekas Galian di Samping Kuburan, Saat Dibongkar, Ternyata Tali Pocong Hilang

Melihat tingginya antusias masyarakat terhadap perlombaan yang terinspirasi dari kehidupan masyarakat lokal ini, Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Dispaporabudpar) Kabupaten Inhil berkomitmen akan memberikan dukungan pada agenda Festival Sampan Leper 2018 Kabupaten Inhil ini.

Baca: Pemeriksaan Sementara Imigrasi Dumai, Ada Dugaan Keterlibatan Oknum Ini Terkait 31 WNA Bangladesh

“Festival Sampan Leper 2018 terselenggara melalui alokasi APBD 2017. Segala dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kabupaten inhil dalam peningkatan objek wisata tahunan yang ada di kabupaten Inhil,” ujar Kepala Disporabudpar Inhil Junaidi Ismail.

Baca: Imigrasi Dumai Belum Pastikan Jadwal Pemulangan 31 WN Bangladesh

Junaidi turut memberikan apresiasi kepada komunitas yang yang turut terlibat pada Iven Wisata Festival Sampan Leper 2018 Kabupaten Inhil, antara lain, GemPI Inhil, My Trip My Adventure Riau, Lensa Inhil, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau.

Lebih lanjut Asisten III RM Sudinoto menjelaskan, Festival Sampan Leper 2018 merupakan satu diantara iven tahunan yang sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Baca: Dihubungi Si Pembajak Akun Medsosnya, Anggota DPRD Riau Ini Sebut Pelaku Minta Maaf dan Minta Uang

“Apresiasi kepada panitia penyelenggara Festival Sampan Leper 2018, even tahun ini yang sudah menjadi kalender wisata Provinsi Riau ini, tentu meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Inhil,” pungkasnya.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved