Advertorial

Kenalkan Pusat Layanan Kanker, RS Awal Bros Pekanbaru Gelar Mini Symposium Oncology Centre

Rumah Sakit Awal Bros menggelar Mini Symposium Oncology Centre bagi para praktisi kesehatan dan dokter yang ada di Riau, Kamis (26/7/2018)

Kenalkan Pusat Layanan Kanker, RS Awal Bros Pekanbaru Gelar Mini Symposium Oncology Centre
Istimewa
Rumah Sakit Awal Bros menggelar Mini Symposium Oncology Centre bagi para praktisi kesehatan dan dokter yang ada di Riau, Kamis (26/7/2018) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat terkait layanan pengobatan penyakit kanker dan tumor, Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru menghadirkan Fasilitas Oncology Centre.

Ini merupakan pusat layanan penyakit kanker yang akan menjadi solusi serta membantu penanganan pengobatan penyakit kanker bagi masyarakat.

Dalam rangka memperkenalkan Pusat Layanan Kanker tersebut Rumah Sakit Awal Bros menggelar Mini Symposium Oncology Centre bagi para praktisi kesehatan dan dokter yang ada di Riau, Kamis (26/7/2018) di Awalludin Function Hall Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Dari gelaran ini rumah sakit tersebut memberitahukan tentang pentingnya ada fasilitas Oncology Centre di daerah, khususnya Kota Pekanbaru.

Marketing Manager Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, dr Jimmy Kurniawan mengatakan selama ini masyarakat Kota Pekanbaru dalam hal mendapatkan layanan kesehatan dan pengobatan untuk penyakit kanker mesti keluar kota.

Meski di Pekanbaru terdapat salah satu rumah sakit yang menyediakan Pusat Layanan Kanker belum sepenuhnya menampung tingginya kebutuhan pengobatan penyakit berbahaya dan mematikan ini.

"Pengobatan penyakit kanker dengan jarak yang jauh tentunya memakan biaya yang besar dan menyita waktu yang lama. Hal ini tentunya akan sangat menyulitkan," tuturnya.

dr Jimmy Kurniawan mengatakan dengan hadirnya Pusat Layanan Kanker di Rumah Sakit Awal Bros diharapkan bisa menjadi solusi untuk para pengidap penyakit mendapatkan pengobatan yang baik serta dekat.

Dia menjelaskan untuk menyediakan Oncology Centre, Rumah Sakit Awal Bros telah mendatang sejumlah ahli dan dokter dalam berbagai disiplin ilmu.

Ini dilakukan untuk menunjang fasilitas yang disediakan tersebut agar mampu maksimal melayani masyarakat.

Selain tenaga ahli, fasilitas ini juga didukung dengan berbagai peralatan kesehatan untuk menunjang pengobatan kanker tersebut. Dalam waktu dekat, tepatnya di bulan Agustus atau September rumah sakit akan melaunching peralatan Radiotherapy untuk pengobatan penyakit kanker.

"Dengan ini tentunya fasilitas Oncology Centre akan semakin lengkap dan semakin memberikan layanan pengobatan yang sangat baik bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam Oncology Centre ini Rumah Sakit Awal Bros mengkombinasikan berbagai disiplin ilmu kesehatan, antaranya kandungan, anak, bedah, radiologi onco, patology anatomi, THT dan penyakit dalam.

"Jadi dengan ini pasien bisa berobat disini dari awal pengobatan hingga akhir penyembuhan," tutupnya. (adv)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved