Pilkada Inhil

Pasca Pilkada 2018, Bupati Inhil Akan Mutasi Pejabatnya

Bupati Inhil HM Wardan sepertinya telah mengantongi nama-nama pimpinan OPD dan pejabat yang akan dimutasi .

Pasca Pilkada 2018, Bupati Inhil Akan Mutasi Pejabatnya
Internet
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Bupati Inhil HM Wardan sepertinya telah mengantongi nama-nama pimpinan organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat yang akan dimutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil).

Pasca Pilkada serentak 27 Juni 2018, isu mutasi memang semakin hangat bahkan membuat banyak pejabat yang merasa kinerjanya tidak baik, mulai kasak-kusuk.

Baca: Suhu Capai 33 Derajat Celcius, Hujan Diperkirakan Turun di Sebagian Besar Wilayah Riau

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil HM Wardan membenarkan dan memastikan perihal mutasi tersebut, namun Bupati Wardan belum bisa memastikan kapan mutasi akan dilakukan.

“Tunggu saja saat yang mengejutkan itu,” ujar Bupati Wardan dengan nada rendah saat dikonformasi awak media, Senin (30/7/2018).

Senada dengan Bupati Inhil, Sekda Inhil H Said Syarifuddin juga tidak menerangkan secara detail kapan dan siapa orang yang akan diganti.

Selaku Ketua Baperjakat, Sekda mengaku keputusan mutasi tetap disampaikan kepada Bupati yang merupakan kepala daerah.

Baca: Rabbani Berikan Diskon Kemko Rabbani 40 Persen, Bikin Pria Tambah Ganteng

Pejabat-pejabat adalah pembantu Bupati, oleh karena itu, Sekda menilai sangat wajar mengganti pejabat apabila merasa pejabat tersebut tidak bisa berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kita rasa wajarlah kalau ada mutasi dalam setiap organisai. Itulah evaluasi untuk perbaikan kinerja. Disamping bertujuan penyegaran, agar para pejabat bisa lebih berprestasi,” tutur Sekda.

Penilaian terhadap kinerja pejabat sepertinya memang sudah dilakukan Bupati Inhil sejak beberapa bulan, bahkan beberapa tahun lalu.

Bupati yang dikenal agamis ini telah menyampaikan beberapa kriteria pejabat yang dibutuhkannya, antara lain cerdas, mau bekerja keras loyalitas juga menjadi poin besar, termasuk para pejabat muda yang enejik dan penuh inovasi juga menjadi kriteria yang dicari Ketua DPD Partai Golkar Inhil itu. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help