LAMR Siak Usulkan HTS Hamzah Menjadi Wabup Siak

LAMR Siak bersama tokoh masyarakat sudah menyatakan sikap dan mengusulkan HTS Hamzah untuk menempati jabatan wakil bupati Siak

LAMR Siak Usulkan HTS Hamzah Menjadi Wabup Siak
TribunPekanbaru/Mayonal Putra
Bupati Siak Syamsuar (kiri) dan Sekdakab Siak HTS Hamzah (kanan) tengah membaca LHP BPK RI atas LKPD Siak tahun 2015 yang diterimanya dari BPK RI, Selasa (14/6/2016) di kantor BPK RI perwakilan Riau. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Siak bersama tokoh masyarakat sudah menyatakan sikap dan mengusulkan HTS Hamzah untuk menempati jabatan wakil bupati Siak sisa periode 2015-2020.

Usulan tersebut disepakati pada rapat yang digelar LAMR bersama tokoh masyarakat Siak, Kamis (2/8/2018).

Ketua LAMR Siak Datuk Sri Wan Said mengatakan, pihaknya sudah lama merindukan putra asli Siak menjadi bupati atau wakil bupati Siak.

Namun, kerinduan itu belum kunjung terwujud hingga saat ini.

"Kami melihat Tengku Said Hamzah orang yang tepat untuk menempati jabatan wakil bupati, setelah Pak Syamsuar dilantik menjadi Gubernur Riau nanti. Karena saat ini jabatan beliau Sekda, dan cukup dekat dengan Pak bupati dan pak Alfedri sendiri," kata Wan Said dihubungi Tribun.

Baca: Kronologi Pensiunan PNS Meninggal Saat Makan di Restoran, Tumbang Ke Lantai dan Sempat Dikira Stroke

HTS Hamzah dinilai layak menjadi pemimpin Siak selanjutnya karena tidak pernah bermasalah, baik secara hukum maupun secara emosional di lingkup pemerintahan.

Selain itu, HTS Hamzah orang asli Siak yang dianggap mengerti dan mafhum dengan seluk beluk dan aspirasi masyarakat Melayu Siak.

"Beliau juga sudah berpengalaman di birokrasi dan tidak pernah bermasalah. Komunikasi dengan atasan dan bawahan juga baik, termasuk juga dengan media," kata dia.

Dalam rapat itu kata dia, selain nama HTS Hamzah juga diusulkan nama Husni Mirza. Putra terbaik Siak itu sekarang menjabat Komisaris BUMD PT Permodalan Siak.

Baca: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Pasutri di Sungai Pagar, Korban Tabrak Lari

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help