Meranti

Siswa SLB Sekar Meranti akan Perkuat Indonesia di SWOG Dubai

Siswa berkebutuhan khusus tersebut dipercaya memperkuat kontingen Indonesia setelah ia berhasil memperkuat Tim Futsal Riau dalam

Siswa SLB Sekar Meranti akan Perkuat Indonesia di SWOG Dubai
Tribun Pekanbaru/ Guru Budi Wibowo
Kak Seto bersama anak-anak berkebutuhan khusus saat mengunjungi SLB Sekar Meranti di Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat. 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Agus, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti, Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti dipercaya untuk memperkuat kontingen Indonesia di ajang Special Olympics World Summer Games (SWOG) 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Siswa berkebutuhan khusus tersebut dipercaya memperkuat kontingen Indonesia setelah ia berhasil memperkuat Tim Futsal Riau dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Special Olympics Indonesia (SOIna) ke VIII di Pekanbaru pada Juli lalu.

"Dalam Pornas kemarin, ia dan kawan-kawan berhasil menyumbangkan medali emas setelah berhasil menumbangkan tim Futsal Provinsi NTB," ujar Kepala SLB Sekar Meranti yang juga Ketua Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Kepulauan Meranti, Syafrizal, Kamis (2/8/2018).

Baca: Si Doel The Movie Mulai Tayang, Cek Jadwal Tayangnya di Bioskop Pekanbaru di Sini

Baca: Raih Peluang Merebut Juara Grup A Piala AFF U-16 2018, Live Timnas Indonesia Vs Vietnam 18.30 WIB 

Syafrizal mengatakan, Agus akan dikirim bersama 4 atlet SOIna Meranti lainnya ke Jakarta pada awal 2019 mendatang untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sama dengan Agus, keempat atlet tersebut juga merupakan atlet SOIna Meranti yang memperkuat Pornas di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya ada 5 atlet SOIna Meranti yang akan memperkuat Indonesia di Dubai pada 2019 mendatang. Namun, hanya Agus saja yang berasal dari SLB Sekar Meranti," ujarnya.

Baca: Pernah Lihat Tanda Ini Pada Kemasan Makanan? Kenali 3 Istilah Tanggal Kedaluwarsa Berikut

Ia berharap, dengan diikutsertakannya Agus dalam ajang SWOG tersebut bisa memotivasi masyarakat Meranti yang memiliki anggota keluarga berkebutuhan khusus.

Sebab, ia menilai masyarakat Meranti masih menganggap anak berkebutuhan khusus tidak bisa berprestasi.

"Bahkan ada yang menganggap mereka sebagai aib keluarga. Mudah-mudahan prestasi ini bisa merubah stigma masyarakat terhadap anak berkebutuhan khusus," ujar Syafrizal.

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved