Warga Binaan Lapas Bengkalis Bangun Fasilitas Wudhu dan Kamar Mandi Masjid Al Falah

Lapas Kelas II A Bengkalis melakukan pembinaan hubungan hidup warga binaan dengan masyarakat sekitar Lapas.

Warga Binaan Lapas Bengkalis Bangun Fasilitas Wudhu dan Kamar Mandi Masjid Al Falah
Istimewa
Peletakan batu pertama pembangunan kamar mandi masjid Al Falah Bengkalis, Rabu (1/8/2018) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dalam rangka memulihakan kesatuan hubungan hidup warga binaan dengan masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis melakukan pembinaan hubungan hidup warga binaan dengan masyarakat sekitar Lapas Kelas II A Bengkalis, Rabu (1/8) pagi.

Pembinana hubungan hidup warga binaan dilakukan dengan melibatkan warga binaan dalam melakukan pembagunan fasilitas wudhu dan kamar mandi di masjid Al Falah desa Senggoro yang berada tidak jauh dari Lapas Bengkalis.

Hal ini diungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Bengkalis Dian Artanto kepada tribun.

Baca: Gelisah Saat Diberhentikan, dari Saku Pria Ini Polisi Temukan Benda Logam yang Membuatnya Ditangkap

Menurut dia, pelaksanaan pembangunan tempat wudhu dan kamar mandi ini dilakukan bersama masyarakat sekitar. Dimana warga binaan dilibatkan sebanyak lima orang yang sudah dibina keterampilannya terlebih dahulu di dalam Lapas Bengkalis.

Dian mengatakan, hari ini pihaknya telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kamar mandi masjid Al Falah tersebut. Kemudian selanjutnya pekerjaan pembangunan dilakukan warga binaan dengan bantuan masyarakat.

"Nantinya akan dikerjakan secara bergantian, warga binaan akan mengerjakan pada pagi hari, kemudian siang dilanjutkan masyarakat di sana. Bahkan nantinya dihari tertentu mungkin akan kita baurkan warga binaan bersama masyarakat untuk mengerjakan bersama, " terang Dian.

Baca: Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018; 6 Wakil Indonesia Berlaga Pagi Ini

Menurut dia, warga binaan yang diturunkan merupakan pilihan dan diseleksi.

"Mereka yang mengabdikan diri kemasyarakat ini sudah kita bekali kemampuan, kemudian disidangkan untuk menentukan siapa yang akan bekerja dengan masyarakat," jelasnya.

Pembangunan ini, untuk anggaran merupakan sumbangan langsung dari Lapas Bengkalis. Termasuk sumbangan dari sejumlah pegawai, kemudian hasil sumbangan ini diberikan kepada pengurus masjid.

Pihak Lapas Bengkalis merencanakan pembangunan ini bisa diselesaikan sampai bulan Oktober mendatang. Dan akan diresmikan setelah selesai dibangun. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved