Indragiri Hilir

Banyak Pejabat yang Tak Ikut Rakor dengan Bapenda, Bupati Wardan: Tak Mampu Bekerja, Mundur

Bupati Inhil Kritisi ketidakhadiran beberapa pejabat saat agenda rakor dengan Bappeda. Jika tidak mampu ia minta mengundurkan diri

Banyak Pejabat yang Tak Ikut Rakor dengan Bapenda, Bupati Wardan: Tak Mampu Bekerja, Mundur
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan stake holder terkait, Kamis (2/08/2018). 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Bupati Inhil HM Wardan menyayangkan sikap sebagian besar pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) yang tidak hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan stake holder terkait, Kamis (2/08/2018).

Baca: Pilih Merapat ke Prabowo, Puan Maharani Sebut Megawati dan SBY Belum Berjodoh

Mendapati hal tersebut, Bupati Wardan, dengan tegas meminta kepada para pejabat untuk mengundurkan diri jika merasa tidak mampu bekerja, apalagi rakor tersebut memiliki banyak tujuan dalam upaya menggenjot pendapatan asli daerah (PAD).

“Untuk meningkatkan PAD, dasar pertamanya kesungguhan dan kemauan. Kalau ini tidak punya bagai mana kita ingin meningkatkan PAD. Kedepan saya tidak mau lagi seperti ini. Kalau sudah tidak mau bekerja silahkan buat surat pengunduran diri. Pasti akan kita proses,” tegas Bupati saat memimpin Rakor tersebut.

Bupati Wardan menilai, keseriusan seorang pejabat merupakan faktor cukup besar dalam pencapaian sebuah pekerjaan, terlebih lagi terhadap target-target yang sudah diberikan seperti mencari sumber pendapatan baru.

Baca: Inilah Foto Rudi, Pelaku yang Tebas Leher Siswi SMP Usai Diperkosa, Diringkus saat di Mall Medan

“Ada tarif-tarif pajak yang sudah tidak sesuai lagi. Ini harus menjadi perhatian, jangan sampai kita lemah atau tidak mampu. Saya akan terus mengevaluasinya,” kata Bupati.

Terakhir Bupati Wardan mengintruksikan Bapenda untuk melaporkan rekap terhadap pencapaian retribusi perpajakan secara berkala, tujuannya agar dapat mengetahui apa persoalan yang dialami.

Baca: AFF Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Hinaan Suporter ke Timnas U-16 Malaysia

“Apa yang saya sampaikan itu tolong diperhatikan,” pungkas mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan yang mendapati banyaknya pejabat tidak hadir, sempat mengabsen kehadiran pejabat serta meminta ajudannya menghubungi satu persatu pejabat, agar dapat menghadiri rakor yang dipandang sangat penting itu.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help