GIIAS 2018

Toyota Hadirkan Mobil Masa Depan di GIIAS 2018  

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Toyota menghadirkan mobil masa depan.

Toyota Hadirkan Mobil Masa Depan di GIIAS 2018  
Tribun pekanbaru/Dodi Vladimir
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto sedang melihat produk Toyota di Booth Toyota Astra Motor pada pameran otomotif Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8). Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo resmi membuka pameran otomotif Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (2/8).

GIIAS 2018 ini sendiri merupakan satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang. Hajatan otomotif terbesar ini rutin digelar setiap tahun. Kali ini tema yang diusung adalah "Expand Ideas, Beyond Mobility".

GIIAS 2018 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif dunia.

Baca: Diundang Hadiri GIIAS ke 26, TACI Pekanbaru Komitmen Support Toyota

Lebih dari 40 kendaraan terbaru dari juga kendaraan konsep yang diluncurkan pada GIIAS 2018. Selain itu kendaraan roda dua juga meluncurkan 8 motor baru dan konsepnya pada hari pertama GIIAS 2018.

Adapun merek-merek kendaraan terlibat adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Dalam kata sambutannya Jokowi berharap besar pada industri otomotif nasional untuk dapat berperan aktif dalam perkembangan ekonomi nasional, dengan mencermati perkembangan industri global.

"Di antara semua sektor perindustrian, otomotif masuk skala global. Mulai dari rantai produksi, ekonomi dan brandingnya global. Untuk itu kita harus memperhatikan dan cermati perkembangan dunia otomotif di global," ujar Jokowi.

Sedangkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, dalam sambutannya menegaskan, Indonesia saat ini berada dalam roadmap kendaraan ramah lingkungan dan menargetkan 20 persen kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan.

"Termasuk juga komitmen penggunaan bahan bakar B20 dimana industri sudah siap. Yang pasti bila industri siap maka sektor lain pasti akan mengikuti," ucap Airlangga.

Baca: FOTO: Presiden Jokowi Kunjungi Booth Toyota di GIIAS 2018

Usai seremoni pembukaan Presiden RI Joko Widodo beserta beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian, Darmin Nasution, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunjungi beberapa booth peserta pameran, salah satunya booth Toyota Astra Motor.

Halaman
12
Penulis: Dodi Vladimir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved