Indragiri Hulu

Video Detik-detik Evakuasi Beruang yang Ditemukan di Kebun Warga di Riau ke Hutan Suaka Margasatwa

Beruang yang diperkirakan masih berusia dua tahun itu langsung dievakuasi ke Hutan Suaka Margasatwa Kerumutan yang merupakan habitatnya.

Video Detik-detik Evakuasi Beruang yang Ditemukan di Kebun Warga di Riau ke Hutan Suaka Margasatwa
Tribunpekanbaru/byntonsimanungkalit
Satu ekor beruang diamankan oleh tim BKSDA Rengat dari areal perkebunan milik warga di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com, Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Setelah menunggu semalaman, tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Inhu akhirnya bisa menangkap beruang liar yang berkeliaran di kebun warga Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu.

Sebelumnya tim BKSDA Kabupaten Inhu memasang perangkap di sekitar areal perkebunan warga.

"Kita memasang perangkap pada Kamis (2/8/2018) malam dan pada Jumat (3/8/2018) beruang itu sudah masuk ke dalam perangkap," kata Humas BKSDA Rengat, Permohonan Lubis.

Setelah ditangkap, beruang yang diperkirakan masih berusia dua tahun itu langsung dievakuasi ke Hutan Suaka Margasatwa Kerumutan yang merupakan habitatnya.

Baca: Warga Pulau Gelang Inhu Resah Beruang Berkeliaran di Areal Kebun

Baca: BKSDA Tangkap Beruang Liar di Indragiri Hulu, 2 Ekor Lagi Masih Berkeliaran di Kebun Warga

Permohonan juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini juga berupaya menangkap dua ekor beruang yang dikabarkan masih berkeliaran di sekitar areal perkebunan warga di Desa Pulau Gelang.

Sesuai dengan laporan warga, beruang tersebut sudah berada di perkebunan warga diperkirakan semenjak empat hari lalu atau tepatnya Senin (30/7/2018) lalu.

Bahkan beruang tersebut sudah menyerang hewan ternak warga.

Kondisi ini membuat warga resah. 

Sebelumnya pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Rengat mendapat laporan soal adanya beruang yang berkeliaran di sekitar areal kebun milik warga di Desa Pulang Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Inhu.

Halaman
12
Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved