Siak

IKA Unri Jabodetabek Gelar Rapat Kerja, Bahas Nasib Blok Rokan

Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unri Jabodetabek menggelar rapat kerja, Sabtu (4/8/2018) di Urbana Place Bintaro Tangerang

IKA Unri Jabodetabek Gelar Rapat Kerja, Bahas Nasib Blok Rokan
ist
IKA Unri menggelar rapat kerja, Sabtu (4/8/2018) di Urbana Place Bintaro Tangerang. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unri Jabodetabek menggelar rapat kerja, Sabtu (4/8/2018) di Urbana Place Bintaro Tangerang. Kegiatan tersebut sekaligus membicaraka nasib blok Rokan yang diambil alih PT Pertamina.

Kegiatan yang dihadiri oleh 26 orang itu langsung dibuka oleh ketua IKA Unri Jabodetabek, Djoneri. Kegiatan berlangsung dengan suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan.

Baca: Penyelidikan Dugaan TPPU Bandar Narkoba, Polda Riau Tunggu Audit PPATK

"Rapat ini sekaligus merupakan konsolidasi alumni Unri yang ada di Jabodetabek untuk menyatukan seluruh resources alumni. Kemudian untuk mengambil peran yang signifikan dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial," kata dia.

Sehingga IKA alumni Unri Jabodetabek semakin solid dan berpengaruh serta mampu memberikan manfaat secara langsung terhadap kesejahteraan para alumni.

Baca: Sekdakab Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Rohul ke Pekanbaru

Untuk mencapai hal tersebut, kata dia, perlu dituangkan dalam bentuk perencanaan program kerja jangka panjang. Program kerja itu juga dilandasi oleh nilai luhur kemanusiaan. Kemudian diturunkan dalam bentuk strategi dan SWOT Analysis dalam pelaksanaannya agar lebih specific, measurable, achievable, realistic dan timely (SMART).

"Rencana jangka panjang tersebut perlu dibreakdown dengan membuat rencana kerja jangka pendek secara detail, terarah dan terukur. Sehingga kita tahu berada di mana, apa saja yang sudah dicapai dan apa saja hal yang harus dicapai. It will be a long journey to achive Our Vision," kata Doktor lulusan Australia itu.

Baca: Surat Mendagri, Gubri dan Gubernur Terpilih Koordinasi APBD 2019, Dewan Harap Hilangkan Ego

Selain membahas program kerja juga membahas secara spesifik isu pengelolaan blok Rokan yang telah dimenangkan oleh pihak PT. Pertamina. Sebab, wakil ketua IKA Unri Jabodetabek Aslan Wiguna, juga merupakan mantan auditor senior PT.Chevron, mengajak para alumni yang ada di Jabodetabek bahu membahu dengan seluruh pemangku kepentingan.

Seperti Pemerintah Daerah, Ormas, OKP dan Institusi perguruan tinggi yang ada di Riau agar dapat menegosiasikan secara bijak dan elegan dengan pihak PT. Pertamina dalam hal pembagian hasil pengelolaan blok Rokan.

Baca: Link Live Streaming MotoGP Ceko 2018 Mulai Jam 19.00 WIB, Berikut Cara Nonton Lewat Ponsel

"IKA Unti Jabodetabek telah membentuk tim kecil untuk merumuskan pola bagi hasil yang tepat dan seimbang. Rumudan itu dalam bentuk naskah akademis dan nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait," kata dia.

Sementara itu Sekretaris Umum (Sekum) IKA Unri Jabodetabek Bobby Irtanto menyampaikan jumlah alumni yang ada di Jabodetabek sangat banyak. Dari data sementara berjumlah 620 orang, dengan sebaran pekerjaan yang sangat beragam. Seperti di legislatif, birokrat, eksekutif perusahaan dan pengusaha serta konsultan.

Baca: Tasya Kamila Penyanyi Libur Telah Tiba Lepas Masa Lajang. Ini yang Ditulisnya di Instastory

"Sungguh suatu potensi yang luar biasa besar apabila dapat disinergikan dan dikonsolidasikan dengan baik. Kita akan terus melakukan upaya konsolidasi dan penguatan internal ini dalam bentuk pertemuan rutin minimal setiap 3 bulan sekali ujarnya," kata dia. (rls/myo)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved