Rokan Hulu

Sekdakab Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Rohul ke Pekanbaru

398 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), didampingi 2 Tim Petugas Haji Daerah (TPHD‎) telah diberangkatkan ke Pekanbaru

Sekdakab Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Rohul ke Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma
Pelepasan keberangkatan Jamaah Haji Rohul 

Laporan wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, ‎PASIRPANGARAIAN- 398 Jamaah Haji Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), didampingi 2 Tim Petugas Haji Daerah (TPHD‎) telah diberangkatkan ke Pekanbaru, dan menginap di dua hotel yang disediakan panitia.

Baca: Surat Mendagri, Gubri dan Gubernur Terpilih Koordinasi APBD 2019, Dewan Harap Hilangkan Ego

Dimana, ratusan Jamaah Haji Rohul diberangkatkan ke Pekanbaru dari Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Sabtu (4/8/2018), dilepas oleh Bupati Rohul H. Sukiman, diwakili Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si.

Baca: Surat Mendagri, Gubri dan Gubernur Terpilih Koordinasi APBD 2019, Dewan Harap Hilangkan Ego

Pelepasan Jamaah Rohul turut dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, mantan Bupati Rohul dua periode Drs. H. Achmad M.Si, serta ikut diantar oleh ribuan masyarakat‎ dari 16 kecamatan.

Terdengar Isak tangis dan air mata dari keluarga dan pengantar mewarnai pemberangkatan JCH Rohul di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian ke Pekanbaru yang sudah ramai sejak subuh hari.

Baca: Link Live Streaming MotoGP Ceko 2018 Mulai Jam 19.00 WIB, Berikut Cara Nonton Lewat Ponsel

Sebelum resmi diberangkatkan ke Kota Pekanbaru menggunakan bus carteran yang telah disediakan oleh Panitia Haji Kabupaten Rohul,‎ ratusan JCH Rohul lebih dulu diberi wejangan.

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekda Rohul Abdul Haris Lubis berpesan sekaligus mengharapkan kepada seluruh JCH Rohul aga‎r bisa mengikuti rukun haji selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Baca: Jadwal Persiraja vs PSPS di Liga 2 2018 Hari Ini Minggu 5 Agustus 2018, Kondisi PSPS Tak Ideal

Ia meminta, Para JCH Rohul untuk tetap konsentrasi melaksanakan ibadah selama di tanah suci, sebab ibadah haji bukan untuk piknik.

"Jangan lupa menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Terpenting lagi banyak istirahat, sebab ibadah haji membutuhkan stamina kuat," pesannya.

Sementaa, Kepala kantor (Kakan) Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohul, Syahrudin mengungkapkan,‎ setibanya di Kota Pekanbaru, JCH Rohul akan diinapkan di dua hotel disediakan oleh panitia keberangkatan haji, terdiri 213 JCH di Hotel Golden Tulip dan selebihnya 187 JCH lagi menginap di Hotel Grand Elite.

Baca: Perda Sampah di Kepulauan Meranti Masih Mandul

Ia menambahakan, setelah menginap semalam di Kota Pekanbaru, pada Minggu pagi (5/8/2018)‎, ratusan JCH Rohul selanjutnya diterbangkan ke Embarkasi Batam, Kepulauan Riau menggunakan pesawat dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Selanjutnya, sehari menginap, Senin (6/8/2018), 398 JCH Rohul tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 18 bersama JCH asal Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan, selanjutnya di‎terbangkan ke Jeddah dari Bandara Hang Nadim Batam.

Baca: Tasya Kamila Penyanyi Libur Telah Tiba Lepas Masa Lajang. Ini yang Ditulisnya di Instastory

Diakuinya, Dua tahun terakhir, sejak 2017 lalu, pemberangkatan JCH Rohul ke Embarkasi Batam sendiri tidak dilakukan melalui Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian ke Bandara Hang Nadim Batam, menggunakan pesawat carteran.

"Pihak Pemkab Rohul mengatakan bahwa pemberangkatan JCH Rohul‎ ke Pekanbaru menggunakan bus carteran, selanjutnya menggunakan pesawat melalui Bandara SSK II Pekanbaru ke Hang Nadim Batam jauh lebih murah untuk biaya domestik haji," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help