Pelalawan

Fokus Bangun Infrastruktur Kota Pangkalan Kerinci, Ini Langkah Dinas PUPR Pelalawan

Pemkab Pelalawan berkomitmen akan melakukan perbaikan insfrastruktur di Pengkalan Kerinci dengan menggunakan APBD Perubahan tahun 2019

Fokus Bangun Infrastruktur Kota Pangkalan Kerinci, Ini Langkah Dinas PUPR Pelalawan
Tribun Pekanbaru/Johannes
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pelalawan, Hasan Tua Tanjung (baju batik) saat memberikan keterangan kepada wartawan di Pelalawan beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan berkomitmen membangun dan memperbaiki infrastruktur di Kota Pangkalan Kerinci melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) tahun 2018 mendatang.

Baca: BPK Temukan 25 Paket Semenisasi Jalan di Pekanbaru yang Curang, Begini Modusnya

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menyusun rencana pembangunan dan perbaikan infrastruktur Kota Pangkalan Kerinci. Mulai dari peningkatan jalan, perbaikan akses, hingga perintisan drainase kota.

"Di APBDP kami anggarkan jalan aspal sepanjang 5 kilometer. Itu paling minimal. Jika masih ada anggaran nanti akan ditambah lagi," beber Kepala Dinas PUPR Pelalawan, Hasan Tua Tanjung, kepada tribunpelalawan.com, Senin (6/8/2018).

Baca: Link Live Streaming Borneo FC vs Mitra Kukar di Liga 1 2018, Derby Mahakam Live di OChannel

Hasan Tua merincikan, selain peningkatan jalan aspal, pembangunan jalan semenisasi akan dianggarkan untuk jalan alternatif ataupun gang yang padat permungkiman. Selain itu, akses yang selama ini masih terputus akan dihubungkan melalui anggara swakelola.

Kemudian perbaikan drainase yang selama ini menjadi biang banjir setiap hujan deras turun akan digesa. Bersama pemerintah setempat seperti camat, lurah, kepala desa, hingga RW dan RT akan dilibatkan dalam mendekati masyarakat yang tanahnya terimbas perluasan drainase.

Baca: 1000 Turis Dievakuasi Bertahap dari Gili Trawangan, Ada yang Dijemput Pakai Perahu Karet 

"Sekarang banyak dikeluhkan jalan rusak, berlobang, dan lain-lain. Seperti mengarah ke RSUD dan permungkiman padat penduduk. Akan kita tangani melalui dana APBD perubahan nanti," tandasnya.

Baca: Pemko Pekanbaru Imbau Masyarakat Semarakkan HUT RI ke 73, Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Dinas PUPR juga berencana akan menyurati Perusahaan Gas Negara (PGN), meminta izin menggunakan sebagian lahan di areal pipa gas untuk penambahan drainase kota. Sehingga pembuangan akhir semua parit dan drainase disatukan mengarah ke Sungai Kerinci.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved