Siak

Kaget Didatangi Polisi, 2 Lelaki Ini Menyerah, Angkat Tangan lalu Minta Ampun

Kaget, dua orang lelaki ini akhirnya menyerah setelah disergap polisi. Keduanya yang sedang asik mengkonsumsi narkobapun dibawa

Kaget Didatangi Polisi, 2 Lelaki Ini Menyerah, Angkat Tangan lalu Minta Ampun
Net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Saat asik menikmati Narkotika jenis sabu-sabu di ruang tamu rumah Najri, Benson dan kawan-kawan kaget kala tiba-tiba kedatangan polisi. Mereka tidak dapat lagi mengelak.

"Saat ini, Benson dan Najri masih berada dalam tahanan kami. Rencananya minggu ini, akan dilimpahkan ke Kejaksaan," kata Kapolres Siak, AKBP Ahmad David melalui Kasat Narkoba, AKP Herman Pelani, Senin (6/8/2018).

Baca: Diskes Meranti Juga Tunda Pemberian Vaksin MR Bagi Non Muslim

AKP Herman Pelani menguraikan, penangkapan terhadap Najri dan Benson merupakan pengembangan atas kasus kepemilikan 2 paket sabu-sabu dengan tersangka Nanang Suprapto. Nanang diamankan pada, Senin (23/7) lalu.

"Berdasarkan hasil interogasi terhadap Nanang, tim Opsnal Satresnarkoba Polres Siak melakukan pengembangan yang dituju ke rumah Najri yang berada di RT 028 RW 008 Km 55 Kampung Sawit Permai, Dayun," kata dia.

Baca: Ini Dia Pemenang Program Telkomsel Siaga 2018 Periode Kedua

Saat tim Opsnal Polres Siak tiba, Najri, Benson dan Suardi sedang mengkonsumsi atau menikmati sabu-sabu. Kelompok itu sangat kaget namun personil yang bertugas sudah mengamankan mereka.

"Mereka sangat terkejut. Saat kami memergokinya, ada yang langsung angkat tangan sambil minta ampun," kata mantan Kapolsek Kerinci Kanan itu.

Baca: Sanksi Sampah, Pemko Jangan Fokus Aturan Saja Tapi Juga Lengkapi Sarana Prasarana Pembuangan Sampah

Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 paket diduga Narkotika jenis sabu -sabu dengan berat kotor 0,16 gram. Kemudian 1 lembar plastik klip biru, 1 buah alat hisap sabu (bong) dan 2 unit Ponsel. Di samping itu juga diamankan uang tunai Rp 100.000, 2 buah mancis dan 1 batang sedotan.

"Najri dan kawan-kawan memang mengakui barang haram itu dibelinya kepada tersangka sebelumnya, yakni Nanang," kata dia.

Baca: Nelayan Kuala Enok Terima 14 Unit Bantuan Kapal Motor dari Kementerian Kelautan

Sebelumnya Nanang ditangkap di RT 004 RW 004, kampung Buana Makmur, Dayun. Barang bukti yang diamankan dari Nanang berupa 2 paket diduga Narkotika jenis sabu, dengan berat kotor 0,47 Gram. Kemudian juga diamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio.

Nanang ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat pada Senin (23/7/2018) lalu. Informasi itu menyatakan pria bernama Nanang di Kampung Buana Makmur sering mengedarkan Narkotika.

Baca: Imigrasi Dumai Belum Pastikan Ada Keterlibatan oknum WN Bangladesh dalam Penyelundupan Manusia

"Berdasarkan informasi itu kami melakukan penyelidikan. Pada hari yang sama, kami melihat seseorang yang sesuai ciri - ciri yang kami kantongi, berhenti di RT 004 RW 004 kampung Buana Makmur," kata dia.

Pria yang kemudian diketahui bernama Nanang Suprapto langsung digeledah. Sehingga dijumpai barang bukti berupa 2 paket sabu.

Baca: Lihai Meloloskan Diri Saat Digerebek, Pelaku Jambret Tertangkap Pasca 2 Bulan Kabur Ke Kampung

"Sebagian paket sabunya sudah dijual kepada pelanggannya. Karena itu, dia langsung dibawa ke Mapolres Siak," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help