Siak

Peduli Gempa Lombok, Baznas Siak Bersama Ormas Islam Galang Dana

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) kabupaten Siak turun ke jalan mengajak ormas lainnya untuk menggalang dana yang didonasikan korban gempa Lombok

Peduli Gempa Lombok, Baznas Siak Bersama Ormas Islam Galang Dana
Tribun Pekanbaru/Mayonal Puerta
Petigas BAZNas menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Selasa (7/8/2018) di sejumlah titik di Siak. 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Siak turun ke jalan menggalang dana yang didonasikan kepada korban gempa Lombok, Senin (7/8/2018). Mereka juga mengajak Ormas Islam lainnya.

Baca: Masyarakat Sungai Apit Resah, Kerap Didapati Transaksi Narkoba, Polisi: Jika Ada Pelaku Kirim SMS

"Dana yang terkumpul bakal kami salurkan kepada korban gempa melalui Baznas di Jakarta," kata Ketua BAZNas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto, didampingi wakil ketua I, Samparis bin Tatan.

Baca: Pria yang Cekik dan Perkosa Bidan Desa Ternyata Baru 2 Minggu Tinggal di Ukui

Ia mengatakan, pihaknya telah memasuki hari kedua melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Ia menurunkan pegawai dan karyawan Baznas di sejumlah titik di kabupaten Siak.

Bantuan tersebut, kata dia, sebagai tanda kasih sayang dari masyarakat Kabupaten Siak kepada korban gempa Lombok. Supaya dapat meringankan beban masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan yang digalang berbentuk uang dan ada juga berbentuk pakaian, dan barang-barang berguna lainnya.

Baca: ASN Pemko Ramai-Ramai Ajukan Pindah ke Pemprov Riau

Menurut Rasyid, keluarga besar Baznas kabupaten Siak, sangat berduka dengan musibah yang melanda masyarakat Lombok . Karena itu, mereka terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan bagi warga yang tertimpa musibah tersebut.

"Dalam waktu dekat ini kita akan salurkan dana tersebut ,agar bantuan tersebut bisa digunakan secepatnya," ujar Rasyid.

Baca: ASN Pemko Ramai-Ramai Ajukan Pindah ke Pemprov Riau

Rasyid juga akan menjalin koordinasi dengan Baznas propinsi dan Baznas pusat tentang bagaimana sistem dan teknik pendustribusiannya.

Baca: Alasankan Periksa Kandungan Istri Pria Ini Cekik dan Perkosa Bidan Desa di Ukui

"Kami menghimbau semua pihak agar dapat menyalurkan bantuan dan sumbangannya kepada Baznas sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para korban gempa yang saat ini dialami oleh masyarakat Lombok NTB," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved