Pelalawan

Perbaikan Instalasi PAB Pangkalan Kerinci Tuntas, Komisi III DPRD akan Pantau ke Lapangan

Proses perbaikan instalasi PAB Pangkalan Kerici sudah tuntas pekan lalu, Komisi III DPRD Pelalawan berencana meninjau lokasi tersebut

Perbaikan Instalasi PAB Pangkalan Kerinci Tuntas, Komisi III DPRD akan Pantau ke Lapangan
Tribun Pekanbaru/ Johannes Tanjung
Ketua Komisi lll DPRD Pelalawan Imustiar 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan berencana memantau instalasi Pengolahan Air Bersih (PAB) Pangkalan Kerinci dalam waktu dekat.

Pasalnya proses perbaikan instalasi PAB sudah tuntas pekan lalu.

Baca: Alasankan Periksa Kandungan Istri Pria Ini Cekik dan Perkosa Bidan Desa di Ukui

Menurut Ketua Komisi III DPRD Pelalawan, Imustiar, perbaikan instalasi air bersih yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) akibat dorongan dari pihaknya. Melihat berbagai persoalan yang timbul dalam pelayanan air bersih kepasa masyarakat Pangkalan Kerinci.

Baca: Butuh untuk Bangun TPA, DLHK Meranti Gunakan Tora untuk Bebaskan Lahan Kawasan Hutan

"PAB inikan menjadi sorotan kita juga dari dulu. Sekarang sudah selesai direhabilitasi. Kita akan agendakan peninjauan ke lapangan," papar Imustiar kepada tribunpelalawan.com, Selasa (7/8/2018).

Politisi Partai Golkar ini ingin melihat bagaimana fasilitas pelayanan air bersih kepada pelanggan setelah adanya perbaikan. Termasuk menilik kualitas air yang dihasilkan dari alat PAB yang disalurkan ke masyarakat.

Baca: FOTO: Polsek Rumbai Pesisir Amankan 1,2 Kg Sabu

Petugas yang mengoperasikan PAB diminta tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik dengan hasil yang maksimal. Agar tidak ada lagi keluhan dari masyarakat mengenai carut marut pelayanan air bersih di Kota Pangkalan Kerinci.

"Dulu persoalan air bersih ini jadi masalah yang hampir tak pernah tuntas. Selalu terulang dengan berbagai penyebab dan faktornya. Masyarakat terus mengeluhkannya. Sekarang kita mau lihat bagaimana hasilnya," tambah legislator asal Kerumutan ini.

Baca: BAORI Sidangkan Empat Atlet Riau yang Mutasi ke Jatim

Kedepan pihaknya akan terus mengontrol dan mengawasi PAB ini. Sebagai pendukung program Pemda Pelalawan yang berencana fokus membangun infrastruktur di Pangkalan Kerinci.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help