Siak

Tanoto Fondation Sosialisasi Pelita Pendidikan serta Teken MoU dengan Pemkab Siak

Tandoto Fondation mengunjungi Siak kemudian melakukan bentuk kerjasama dalam hal pendidikan. Ada 28 sekolah jadi mitra

Tanoto Fondation Sosialisasi Pelita Pendidikan serta Teken MoU dengan Pemkab Siak
Tribun Pekanbaru/Mayonal Puerta
Direktur Program Pelita Pendidikan, Tanoto Fondation, Stuart Weston melihat bupati Siak menandatangani MoU terkait program Pelita Pendidikan, Selasa (7/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Tim Pelita Pendidikan Tanoto Fondation kunjungi bupati Siak, Syamsuar, Selasa (7/8/2018) di kantor bupati Siak.

Kunjungan itu dalam rangka sosialisasi program pelita pendidikan yang melibatkan kabupaten Siak, serta penandatanganan MoU antara kedua pihak.

Baca: Seorang Bidan di Ukui Dicekik Lalu Diperkosa, Begini Modus yang Digunakan Pelaku

Direktur Program Pelita Pendidikan, Tanoto Fondation, Stuart Weston menjelaskan, di kabupaten Siak dipilih 28 sekolah mitra untuk program ini. Sebanyak 20 SD/MI dan 8 SMP/MTs serta 32 fasilitator daerah untuk fasilitator MBS dan pembelajaran di SD dan SMP.

Baca: Warga Sedekahkan Sampah untuk Belajar Mengaji dan Perbaikan Gizi

"Menindaklanjuti tahap ini, perlu dilakukan sosialisasi program lebih luas dan terperinci," kata dia.

Untuk melancarkan program itu, pihaknya juga mengikut sertakan peran pemangku kewajiban pendidikan di kabupaten/kota mitra terpilih. Seperti bupati, komisi pendidikan DPRD, dinas pendidikan, kementrian agama, sekretariat daerah, Bappeda, tim koordinasi kerjasama daerah, dewan pendidikan, koordinator pengawas, K3S, MKKS, KKG, KKM, MGMP, dan pihak lain yang terkait.

Baca: Warga Sedekahkan Sampah untuk Belajar Mengaji dan Perbaikan Gizi

Kegiatan sosialisasi program ini juga merupakan bagian dari launching program di tingkat kabupaten/kota. Kegiatan ini akan membangun rasa kepemilikan daerah atas program pelita pendidikan dan menjadi landasan keberlanjutan program.

"Tujuan kami hadir ke Siak untuk memberikan penjelasan secara menyeluruh, terkait program pelita pendidikan. Agar seluruh pemangku kepentingan merasa perlu program ini dilaksanakan," kata dia.

Baca: KPU Dumai Belum Tuntaskan Verifikasi Berkas Bacaleg DPRD Kota

Dampak yang diharapkan dalam pelaksanaan program adalah perubahan dalam pembelajaran. Guru berperan sebagai fasilitator di kelas, lingkungan kelas yang menarik, penerapan metode ilmiah, penilaian siswa dilakukan secara otentik, peningkatan kegiatan siswa yang lebih kreatif dan juga peningkatan budaya baca di sekolah.

Selain itu, Ada juga perubahan dalam kepeminpinan, manajemen sekolah, serta meningkatnya peran serta masyarakat dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Baca: KPU Dumai Belum Tuntaskan Verifikasi Berkas Bacaleg DPRD Kota

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help