Rokan Hulu

1 Pelaku Perampokan di Rumah Warga Lubuk Bendahara yang Ditangkap Merupakan Residivis

Satreskrim Polres Rohul sukses mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Lubuk Bendahara. 2 orang yang ditangkap warga Padang

1 Pelaku Perampokan di Rumah Warga Lubuk Bendahara yang Ditangkap Merupakan Residivis
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma
Polres Rohul ekspose pengungkapan pelaku pencurian dengan kekerasan 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN-‎ Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil mengungkap perampokan atau tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan TKP di RT 005/ RW 005 Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto.

Baca: Meriam Kuno Serta 2 Butir Peluru Ditemukan Warga di Sungai Siak, Benarkah Senjata Kerajaan Siak?

Dimana, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/ 14/ V/ 2018/ Res Rohul/ Sek Rokan IV Koto, tanggal 19 Mei 2018, perampokan menimpa Lilik Sucipto dan istrinya Vita Sari, di rumahnya di Desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto pada Jumat dini hari (18/5/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca: BPBD Riau Kirimkan Bantuan bagi Korban Puting Beliung di Kampar

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK.,M.Si., diwakili Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah AKS., S.Ip‎ mengungkapkan, pada pengungkapan Tim Opsnal Satuan Reskrim berhasil menangkap 2 dari 4 pelaku.

Ia menambahkan, kedua pelaku ditangkap merupakan warga Kodya Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yakni inisial HS (39) dan FH (35). Sedangkan dua pelaku lain, sudah dikantongi identitasnya oleh pihak Kepolisian, dinyatakan buron atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kedua pelaku yang masuk DPO sudah diketahui identitasnya, dan HS merupakan residivis dengan kasus yang sama, " kata Waka Polres Rohul Kompol Willy di ekspos di Mapolres, Rabu (8/8/2018), didampingi Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto

Baca: 7 Ekor Buaya Muara Terikat dalam Keranjang, 4 Ekor Tampak Sudah Mati

Ia menambahakan, saat kejadian, Jumat dinihari (18/5/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, korban Lilik dan istrinya terbangun dari tidurnya. Keduanya sangat terkejut, karena ada 4 laki-laki tidak dikenal sudah berada di dalam kamarnya.

Diterangkanya Lilik dan istrinya tidak sempat melawan, karena dipukul pakai kayu broti oleh pelaku.‎ Saat korban tidak berdaya, pelaku HS dan FH mengikat tangan kedua korban dan mengancam menggunakan pisau.

Lebih lanjut diterangkanya, saat kedua korban tidak berdaya, pelaku HS dan 2 pelaku lain yang namanya dirahasiakan pihak Kepolisian, menggeledah seisi rumah korban Lilik, mencari barang-barang berharga. Dari kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp21.650.000.

Baca: Foto: Mahasiswa PCR Ini Ciptakan Alat Pengupas Nenas Otomatis, 1 Nenas Butuh Waktu 15 Detik

Kompol Willy mengaku, pasca menerima laporan korban Lilik, pada Rabu (15/7/2018) sekitar pukul 08.00 WIB, Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Rohul menerima informasi, bahwa pelaku Curas di rumah Lilik sudah berada di Kota Padang, Sumbar.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help