Pelalawan

Peringati Harteknas, Besok Pemda Pelalawan Gelar Seminar Internasional di Kawasan Teknopolitan

Besok, Kamis (9/8/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar seminar internasional di Kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam.

Peringati Harteknas, Besok Pemda Pelalawan Gelar Seminar Internasional di Kawasan Teknopolitan
Tribun Pekanbaru/Johannes
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan Syahrul Syarif 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Besok, Kamis (9/8/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar seminar internasional di Kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam. Seminar ini ditaja dalam memperingati Hari Teknologi Nasional (Harteknas).

Baca: Tantang PSPS, Persis Solo Bawa 20 Pemain

Seminar teknologi internasional ini digelar di Kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam yang dipusatkan di gedung Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P).

Tak hanya dihadiri mahasiswa dan undangan dari dalam negeri, mahasiswa dan pemateri dari manca negara juga didatangkan. Persert seminar diperkirakan mencapai 500 orang dari berbagai universitas dan undangan lainnya.

Baca: Pernah Ngaku Punya Rp 750 Miliar, Tabungan Roro Fitria Kini Tinggal Rp 1 Juta, Ini Aset Kekayaannya

"Ini kita sedang persiapan di lokasi. Persiapan kita sudah 90 persenanlah. Tinggal acara aja lagi besok," ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, Syahrul Syarif, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (8/8/2018).

Syahrul menjelaskan, peserta seminar yang diundang yakni perwakilan dari berbagai perguruan tinggi, perusahaan perkebunan kelapa sawit, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat. Dalam seminar ini akan dibahas teknologi yang digunakan dalam industri terbaru, khususnya pengolahan kepala sawit dari hulu hingga ke hilir. Panitia juga mendatangkan pemateri dari Tsuba University dalam seminar sehari ini.

Baca: Sejumlah Jamaah Haji Rohul Sakit Ringan dan 1 Orang Dirawat di KKHI Saat Tiba di Mekkah

Panitia juga sudah mengundang Menteri Perindustrian (Menprin) Air Langga dan diagendakan hadir dalam memberikan materi. Namun hingga kini belum ada konfirmasi kepastian atas kehadiran Menteri Air Langga.

"Kalau tidak ada tugas mendadak, pak Air Langga akan datang. Itu hasil komunikasi terakhir dengan pak bupati. Sampai sekarang kita masih menunggu kepastiannya," tambah Syahrul.

Baca: Pertegas Imbauan Honorer yang Nyaleg Mengundurkan Diri, Pemda Pelalawan Terbitkan Surat Edaran Ini

Namun meski Menteri Air Langga tak hadir, seminar tetap akan berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. Seminar akan memfokuskan kampanye tanaman sawit yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Untuk melawan kampenye hitam yang dihembuskan negara luar bahwa industri sawit di Indonesia yang tidak ramah lingkungan dan mengancam keberlangsung alam.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help