Home »

Video

Pekanbaru

VIDEO: Pemusnahan Barang Bukti10 kg Sabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 kg,

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 kg, Rabu (8/8/2018) di Halaman Kantor BNNP Riau Jalan Pepaya Kota Pekanbaru.

Barang haram tersebut dimusnahkan dengan menggunakan alat inseminator.

"Ini merupakan barang bukti hasil penangkapan kita beberapa waktu lalu di Siak," jelas Kepala BNN Riau , Brigjen Wahyu Hidayat.

Baca: Korban Menolak Saat Diajak Hubungan Intim oleh 2 Pria, Mayatnya Lalu Ditemukan dalam Sumur

Baca: Jadwal Siaran Langsung Asian Game 2018 Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan, Live di SCTV

Menurut Drigjen Pol. M Wahyu barang haram tersebut didapat dari tangan seorang pria berinisal YA (42) Minggu (29/7/2018). Ketika itu, istri YA yakni EA (34) ikut diamankan.

"Istri YA ini dia tidak tau sama sekali kalau suaminya ke Siak menjemput sabu-sabu ini. Karena istrinya ini juga kan dari Sumbar ke Pekanbaru mau berobat karena sedang sakit. EA ini tau kalau suaminya itu bawa sabu saat ditangkap itu. Status EA ini masih sebatas saksi, " lanjutnya.

Dalam kesempatam tersebut YA juga dihadirkan untuk melihat proses pemusnahan. Ia tampak mengenakan baju tahanan warna biru dan tangannya diborgol dan wajahnya ditutup dengan sebo.

Baca: Heboh, Belum Bertanding Wikipedia Sebut Malaysia Sebagai Juara Piala AFF U-16 2018

Sebelum dimusnahkan, barang haram berbentuk kristal putih ini dipemeriksaan terlebih dahulu dengan alat tes narkotika portabel. Setelah dinyatakan positif mengandung zat methamfetamina dilanjutkan dengan pemusnahan.

Ikut hadir dalam pemusnahan tersebut perwakilan dari Polda Riau, Kejaksaan Tinggi Riau dan tamu undangan lainya serta awak media. (*)

Tags
BNN
SABU
Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help