Pekanbaru

ASN Dinas Perhubungan Ini Batal Dilantik Gara-gara Dua Kali Tidak Hadir di Acara Pelantikan

Pelantikan pejabat yang dilakukan di ruang rapat Kantor Walikota Pekanbaru merupakan, Kamis (9/8/2018) merupakan pelantikan susulan.

ASN Dinas Perhubungan Ini Batal Dilantik Gara-gara Dua Kali Tidak Hadir di Acara Pelantikan
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Ilustrasi - Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemko Pekanbaru. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pelantikan pejabat yang dilakukan di ruang rapat Kantor Walikota Pekanbaru merupakan, Kamis (9/8/2018) merupakan pelantikan susulan.

Sebab pada pelantikan Rabu (7/8/2018) dari 98 pejabat yang dilantik ada dua pejabat yang berhalangan hadir.

Selain Alek Kurniawan yang dilantik menduduki jabatan Kepala Bagian Keuangan Sekwa DPRD Kota Pekanbaru sekaligur Plt Sekwan, juga ada nama Zulkarnain yang tidak hadir pada pelantikan Rabu kemarin.

Baca: Kentang Mutant Mirip Kaki Manusia, Pemiliknya Ngaku Agak Takut Saat Panen

Baca: Cicipi Mie Sagu, Habibie: Saya Kaget Loh Enak, Cuma . . .

Zulkarnain saat ini tercatat sebagai pelaksana di Dinas Perhubungan. Rencananya dia akan dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Tata Usaha UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Pekanbaru.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat dikonfirmasi terkait status Zulkarnain yang tidak hadir dalam pelantikan ini mengaku tidak tahu apa penyebabnya.

"Iya, tidak hadir lagi yang bersangkutan, coba konfirmasi ke BKD," kata M Noer.

Sementara Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kota Pekanbaru, Fauzan membenarkan jika Zulkarnain dua kali mangkir saat akan dilantik.

Pihaknya mengaku sudah menghubungi yang bersangkutan, namun Zulkarnain tidak juga hadir di acara pelantikan susulan, Kamis (9/7/2018).

"Kemarin (Rabu) yang bersangkutan tidak hadir, jadi tidak kita lantik. Kemudian kita hubungi lagi hari ini (Kamis) ternyata juga tidak hadir, jadi kita batalkan," kata Kabid Mutasi BKP SDM Kota Pekanbaru, Fauzan.

Baca: Bengkalis Juara Umum Peparpeda IX 2018

Baca: Warga Gunung Salak Gelar Musyawarah Terkait Kepemilikan Tanah

Menurut keterangan Fauzan, yang bersangkutan memberikan alasan menolak untuk ditempatkan di posisi tersebut. Sehingga tidak bersedia dilantik pada jabatan baru yang akan diberikan kepadanya.

"Yang bersangkutan belum bersedia ditugaskan di jabatan itu, kita tidak tau apa alasanya. Karena dua kali tidak datang diacara pelantikan, maka yang bersangkutan batal duduk dijabatan tersebut," katanya.

Karena tidak ada pejabat yang mau menduduki jabatan tersebut, maka hingga saat ini dipastikan jabatan Kasubag Tata Usaha UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Pekanbaru masih kosong.

"Posisi jabatan itu sementara kosong, nanti pimpinan OPD Dua Kali Mangkir Saat Pelantikan, menunjukkan siapa penggantinya, untuk menjabat Plt," ujarnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help