Tekno

Asus VivoBook Pro N580VD Direkomendasikan Untuk Video Maker

Memiliki kecepatan 2,70 GHz serta dapat dioptimalkan sampai 3,50 GHz, menjadi salah satu alasan Asus tersebut diklaim leptop rekomendasi

Asus VivoBook Pro N580VD Direkomendasikan Untuk Video Maker
Tribun Pekanbaru
Asus VivoBook Pro N580VD 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seorang video editor atau video maker, mempunyai mobilitas yang cukup tinggi untuk bisa menghasilkan karya terbaik, namun dalam waktu yang singkat

Tantangan menjadi video maker tidak hanya sebatas skill maupun proses mengambil atau menangkap mement melalui kamera, namun untuk bisa menghasilkan karya video terbaik, bermutu dan hasil yang memuaskan diperlukan juga peralatan seperti perangkat komputer penunjang.

Salah satu perangkat komputasi rekomendasi yang cocok bagi Anda seorang video editor atau videografer yakni ASUS VivoBook Pro N580VD. Telah dibekali prosesor atau kemampuan berkecapatan tinggi di saat melakukan proses editing.

Baca: Lolos ke Final Piala AFF U-16 2018, Siapakah Lawan Timnas Thailand, Indonesia atau Malaysia?

"Asus ini punya tenaga yang cukup gahar saat kita menjalankan proses editing video, tak perlu menunggu lama di saat melakukan sebuah proses editing," jelas Marketing BitPro Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.

Mengulik keunggulannya secara satu persatu, sesuai harga yang ditawarkan yakni sebesar Rp.15.990.000, Asus VivoBook Pro N580VD mempunyai daya tarik pada prosesornya yang merupakan generasi ke 7 yakni Intel Core i7 7700HQ.

Memiliki kecepatan 2,70 GHz serta dapat dioptimalkan sampai 3,50 GHz, menjadi salah satu alasan Asus tersebut diklaim leptop rekomendasi bagi para video maker.

Prosesor generasi ke-7 Intel Core i7 7700HQ tak lagi mengkhawatirkan karena mampu menjalankan grafik super tinggi.

Baca: Novita Angraini Owner Rempeyek Novita Nusantara, Kuliah Sambil Jalankan Bisnis Home Industri

"Kalau bicara video editing, tidak terlepas dari aplikasi apa yang dipakai. Kemampuan dan prosesor yang dimiliki Asus inilah yang membuat dia dapat menjalankan aplikasi editing apapun. Artinya Asus VivoBook Pro N580VD itu mengandalkan proses pengerjaan video yang baik dengan aplikasi apapun," terang Winda.

Winda menambahkan, keunggulan berikutnya Asus VivoBook Pro N580VD ini yakni telah mendapatakan support untuk kualitas video 4K. Dimana, video dengan resolusi sangat tinggi atau lebih detail dari video HD biasa, tetap dapat berjalanan lancar tanpa hambatan di saat dilakukan proses editingnya.

Penyematan NVIDIA GeForce GTX 1050 bersama 4GB GDDR5 VRAM dan memori sebesar 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM, menjadi kunci utama kerja terbaik dari VivoBook Pro N580VD.

"Bahkan kalau kita butuh, kita bisa menambah memori RAM nya hingga 16 GB," ujarnya

"Dalam video editing, video maker memerlukan kinerja GPU untuk melakukan rendering yang tinggi dan multitasking untuk mobilitas editing, kalau laptop sembarangan lalu renderingnya tinggi bisa-bisa cepat panas, dual fan pada GPU dan CPU Asus VivoBook Pro N580VD membuat suhunya tetap stabil," terangnya.

Monitor juga menjadi salah satu bagian terpenting untuk mendapatkan kenyamanan saat proses pengerjaan video editing. Dibekali bentangan layar 16,6 inchi kata Winda, membuat penggunanya lebih luasa melihat setiap sudut pada gambar yang ada di layar.

"Keluaran warna layarnya juga cukup bagus dan akurat," imbuhnya.

Penulis: Hendra Efivanias
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved