Rokan Hulu

Bapenda Rohul MoU dengan Bank Riau Kepri untuk Pembayaran Pajak Online

Pemkab Rohul melalui Bapenda telah menerapkan layanan sistim pajak secara online, yang bekerjasama dengan PT Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian

Bapenda Rohul MoU dengan Bank Riau Kepri untuk Pembayaran Pajak Online
Tribun Pekanbaru/ Kolase
Logo Kabupaten Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah menerapkan layanan sistim pajak secara online, yang bekerjasama dengan PT Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian.

Baca: Inilah Pemenang Lelang Pengangkutan Sampah Zona I yang Tertera di LPSE Pekanbaru

Dimana, Pelayanan sistim pajak online yang diterapkan itu, khususnya sektor Pajak Bumi Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) Kabupaten Rohul.

Dibuktikan dengan telah dilaksanakannya penandatanganan MoU antara Bapenda Rohul dengan PT Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, 20 Juli lalu.

Baca: Paripurna HUT Riau di Gedung DPRD Sempat Diinterupsi Mahasiswa

Plt Kepala Bapenda Kabupaten Rohul, Bisman mengungkapkan, terkait pelayanan PBB-P2 online di Rohul akan maksimal, melihat potensi PBB-P2 di Rohul yang menjanjikan,

Ia menambahakan, selain meningkatkan pelayanan PBB P2 kepada masyarakat, pembayaran PBB Online masyarakat tidak perlu jauh jauh ke Kantor Bapenda atau UPTB, tapi bisa langsung ke PT Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian.

Baca: Novita Angraini Owner Rempeyek Novita Nusantara, Kuliah Sambil Jalankan Bisnis Home Industri

Bisman menjelaskan, penerapan PBB P2 Online dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar PBB P2. Dimana pembayaran PBB P2 selama ini dengan manual, dapat dibayarkan melalui Bank Riau Kepri terdekat. Dalam artian masyarakat tidak susah payah lagi harus mendatangi kantor Bapenda dan UPTB kecamatan.

Diakuinya, mamfaat dalam penerapan pembayaran PBB P2 secara online, dapat memudahkan dalam pelaporan PBB P2 oleh Bapenda Rohul.

Baca: Fans Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Soal Thibaut Courtois

"Kita harapkan dengan penerapan pembayaran PBB P2 Online dapat mengetahui adanya kebocoran dalam pembayaran PBB dan data pembayaran real time. Itu salah satu mamfaat dengan diterpkannya PBB P2 secara online bekerjasama dengan PT Bank Riau Kepri," katanya, Kamis (9/8/2018).

Baca: Fans Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Soal Thibaut Courtois

Bisman meminta kepada seluruh Kades dan Lurah se Kabupaten Rohul, untuk dapat membersihkan atau memperbaiki data PBB P2 didaerahnya. Dengan proaktifnya desa dan kelurahan untuk menggali potensi yang ada, pihaknya yakin dan percaya penerimaan PAD dari sektor PBB P2 akan mencapai target.

Diakuinya, Penerapan pembayaran PBB P2 secara online, merupakan salah satu memaksimalkan kinerja dan mengoptimalkan pengelolaan pajak daerah bekerjasama dengan perbankan.

Baca: Fans Wajib Tahu! Ini 5 Fakta Soal Thibaut Courtois

"Penerapan layanan sistem pajak online, dapat mempermudah pembayaran pajak bagi masyarakat setempat," jelasnya.

Sementara, Pemimpin PT Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, Yudi Asdam menyebutkan, penerapan pembayaran PBB P2 secara online atas kerjasama yang baik antara Pemkab dengan PT Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian.

Dengan dengan adanya penerapan secara online, tambahnya, dapat peningkatan pelayanan PBB P2, sehingga data penerimaan PAD dari sektor PAD P2 dapat di update dan diketahui pada hari itu, baik dari Pemkab dan PT Bank Riau Cabang Pasirpengaraian.

Baca: HASIL Thailand vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2018, Timnas Thailand Melaju ke Final

"Jika ada kendala atau masalah yang terjadi dalam pelaksanaan pelayanan dalam pembayaran PBB P2 secara online dengan Bank Riau, agar komunikasikan dan diberitahukan, sehingga dapat diperbaiki. Tentunya kerjasama yang terjalin baik ini dimasa mendatang dapa ditingkatkan," tuturnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help