Pelalawan

Sekjen Kemeperin Harris Munandar Buka Seminar Internasional di ST2P Langgam

Sekjen Kemenperin, Harris Munandar, membuka seminar internasional teknologi di Kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam, Kamis.

Sekjen Kemeperin Harris Munandar Buka Seminar Internasional di ST2P Langgam
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Pembukaan seminar internasional dalam rangka Hari Teknologi Nasional oleh Sekjen Kemenperin Harris Munandar di Kampus ST2P Kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/8/2018). 

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, LANGGAM - Sekretaris Jendral Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Harris Munandar, membuka seminar internasional teknologi di Kawasan Teknopolitan Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Kamis (9/8/2018).

Seminar internasional ditaja dalam rangka Hari Teknologi Nasional (Harteknas) yang ke-23 tahun 2018.

Seminar yang dihadiri ratusan peserta ini dipusatkan di gedung kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P). Selain dari Kemenperin, hadir juga pejabat Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), guru besar dari Tsuba University Jepang, serta puluhan universitas dalam negeri.

Baca: Persis Solo vs PSPS, Catatan Laga Away Persis Solo Tidak Bagus

Dalam sambutannya, dr Harris Munandar menyebutkan, mendirikan satu universitas bukanlah perkara mudah. Selain membutuhkan modal yang besar, lahan hingga infrastruktur juga faktor penting.

Berdirinya ST2P di Pelalawan sangat membantu program pemerintah pusat dalam mendirikan universitas yang ditargetkan. Dalam satu tahun, diperkirakan ada 10 universitas yang berdiri dengan anggaran yang ada.

"Inisiatif pak Bupati Pelalawan dalam mendirikan ST2P ini sangat membantu. Kami dari pemerintah pusat sangat mendukung dan mensupport," beber Harris Munandar dari atas podium.

Baca: Andi Rachman dan Syamsuar Bertemu di HUT Riau ke 61

Ia berharap, ST2P bisa berperan dalam menujang pembangunan sumberdaya manusia di Pelalawan. Apalagi kampus ini khusus membidangi teknologi dan perindustrian kelapa sawit dari hulu hingga ke hilir.

Bupati Pelalawan, HM Harris menyatakan, seminar internasional dalam peringatan Harteknas menjadi kesinambungan program di Kawasan Teknopolitan.

Bukan perkara mudah bagi pemda dalam mewujudkan Kawasan Tekno Park dan proses pembangunannya. Komitmen yang kuat untuk menjalankan dan mewujudkan secara penuh.

"Kami sangat butuh dukungan pemerintah pusat dalam mewujudkan Kawasan Teknopolitan ini. Sebagai pusat pendidikan dan inovasi teknologi di bidang industri kepala sawit," tandasnya.

Baca: Sebelum Dibakar di Hutan Ferin Anjani Masih Hidup Saat Diseret Pakai Selimut Hotel ke Bagasi Mobil

Setelah seminar dibuka, acara dilanjutkan dengan seminar yang mendatangkan pemateri dalam dalam dan luar negeri.

Peserta yang berjumlah 500 orang dari berbagai perguruan tinggi dan perusahaan sawit akan diboboti dengan teknologi terbarukan dalam dunia insdutri. (*)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help