Bantuan Pendidikan Pemprov Riau, Berkas Mahasiswa Banyak yang Salah

banyak berkas mahasiswa yang belum lengkap. Hal tersebut menjadikan bantuan pendidikan juga belum bisa dicairkan

Bantuan Pendidikan Pemprov Riau, Berkas Mahasiswa Banyak yang Salah
Tribun Pekanbaru/Nasuha nasution
Gundukan berkas proposal bantuan pendidikan di Biro Kesra 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Persoalan pencairan bantuan pendidikan di Biro Kesejahteraan rakyat Setdaprov Riau sampai saat ini belum tuntas, bahkan masih banyak yang belum dicairkan.

Persoalannya karena berkas Mahasiswa belum lengkap.

Baca: Pengamat Sebut Pasangan Prabowo-Sandiaga Mendapat Tempat bagi Pemilih di Riau, Ini Alasannya

Seperti data di Biro Kesra untuk pendidikan S1 sendiri penerima sebanyak 2400 sedangkan Realisasi baru sebanyak 1.041 dan belum terealisasi sebanyak 1.359 atau 43 persen.

Kemudian untuk pendidikan Diri dimana total Penerima sebanyak 240 orang dengan realisasi sebanyak 131 dan belum dicairkan sebanyak 109 orang.

Baca: PKNS Riau Mendapatkan Motivasi Terkait Kunjungan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Pekanbaru

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Syahrial Abdi menanggapi persoalan ini mengatakan bansos pendidikan mahasiswa sebagian sudah transfer ke rekening masing-masing. Ini bagi berkasnya yang sudah tuntas.

"Namun ada yang belum kita transfer. Persoalan bukan karena anggaran, untuk uang Insya Allah cukup untuk itu. Hanya saja sebagian penerima bantuan ada yang belum mengantar berkas, dan sebagian lagi ada perbaikan berkas," ujar Syahrial kepada Tribun Jumat (10/8/2018).

Baca: Candaan Imam Darto Ungkap Status Hubungan Yuki Kato dan Rio Haryanto

Sebagai Penanggung jawab kegiatan tersebut lanjut Syahrial pihak Kesra sangat hati-hati dalam menyalurkan bantuan pendidikan dari dana Bansos tersebut. Agar anggaran yang disalurkan betul-betul tepat sasaran dan tidak ada masalah kemudian hari.

"Aturannya sudah seperti itu, karena kalau salah nanti dalam pemberkasan. Tentu nantinya tanggungjawab kami di Pemerintah. Apalagi ini Bansos harus teliti penyalurannya, "jelas Syahrial.

Baca: Foto: PSPS Vs Persis Solo Berakhir Imbang 1-1 dalam Lanjutan Liga 2 2018

Diakui Syahrial saat ini masih banyak berkas/proposal penerima bantuan yang belum diperbaiki mahasiswa. Padahal pihak Kesra sudah meminta yang bersangkutan untuk mengambil berkas ke Kesra untuk diperbaiki.

Halaman
123
Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help