Bantuan Pendidikan Pemprov Riau, Rahman Empat Kali Revisi Berkas

Sudah lebih dari empat kali melakukan revisi pada berkasnya, mahasiswa ini belum juga mendapat bantuan pendidikan dari pemprov riau

Bantuan Pendidikan Pemprov Riau, Rahman Empat Kali Revisi Berkas
Tribun Pekanbaru/Nasuha nasution
Gundukan berkas proposal bantuan pendidikan di Biro Kesra 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Rahman seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang ditetapkan sebagai penerima bantuan pendidikan dari Biro Kesra sampai saat ini belum menerima bantuan pendidikan tersebut. Bahkan sudah empat kali lebih revisi berkas proposal.

Baca: Imigrasi Bengkalis Pastikan Berikan Pelayanan Terbaik bagi WNA Selama Pelaksanaan Asian Game

"Kalau untuk revisi sudah lebih dari empat kali sekarang sudah diserahkan lagi ke kampus dan diajukan ke Biro Kesra, "ujar Rahman kepada Tribun Jumat.

Menurut Rahman syarat penerima bantuan pendidikan dari Biro Kesra seperti dipersulit dalam proses pencarian anggarannya. Ini diatur dalam Pergub nomor 35 tahun 2017 sebagai syarat Tekhnis dalam penyaluran bantuan pendidikan, dimana harus dibuat surat permohonan kembali dari mahasiswa, kemudian legalisir KTP ke Disdukcapil, selanjutnya melampirkan kembali surat keterangan aktif kuliah dan tidak menerima beasiswa, legalisir tabungan BRK.

Baca: Polres Siak Ringkus Pengedar Sabu, Pelaku Mengaku Dapat Barang Bukti dari Lapas Pekanbaru

Kemudian fakta integritas dari kampus yang ditandatangani Rektor dengan bermaterai, selanjutnya syarat lain juga yang dianggap sudah dilampirkan pada surat permohonan awal pengajuan.

Baca: Hasil Laga Timnas U-23 Hongkong Vs Laos 3-1, Kemenangan Perdana di Grup A Asian Game 2018

"Kalau memang syaratnya nanti masih kurang sudah nggak tau lagi harus bagaimana. Karena kami sudah lengkapi semuanya, "ujarnya.

Mahasiswa lainnya Oceria dari Universitas Lancang Kuning juga mengaku belum dicairkan proposalnya karena dianggap masih kurang persyaratan.

Baca: Hasil Laga Timnas U-23 Hongkong Vs Laos 3-1, Kemenangan Perdana di Grup A Asian Game 2018

" Udah hampir putus asa juga, karena banyak kali persyaratannya dan sepertinya kami mahasiswa dipersulit, "ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Riau dari Dapil Pekanbaru Mansyur mengatakan masalah bantuan pendidikan hendaknya mahasiswa jangan sampai dipersulit dalam proses pencairannya.

" Jangan dipercaya sulit, apalagi sudah diketahui penerima ditetapkan berdasarkan ketetapan dari Pemerintah, karena itu hak mereka, "ujar Mansyur.

Baca: Pengamat Sebut Pasangan Prabowo-Sandiaga Mendapat Tempat bagi Pemilih di Riau, Ini Alasannya

Mansyur juga berharap kepada pihak kampus memberikan jaminan kepada mahasiswa penerima sehingga tidak ada masalah dalam pencairan bantuan pendidikan ini.

" Kampus dan pemerintah harus pemuda mahasiswa jangan sampai harus berulangkali mengurus nanti, "ujar Mansyur. (*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help