Bengkalis

Bimbing Anak-Anak pada Kegiatan Positif, Mushala Nurul Huda Selenggarakan Kontes Islamic

puluhan anak-anak mengikuti kegiatan Kontes Islamic yang diselenggarakan oleh Remaja Mushala Nurul Huda Parit Tiung, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan

Bimbing Anak-Anak pada Kegiatan Positif, Mushala Nurul Huda Selenggarakan Kontes Islamic
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kades Jangkang membuka secara resmi kegiatan Kontes Islamic di Parit Tiung 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sebagai upaya memerangi dan membentengi generasi Islam dari pengaruh pengaruh negatif, puluhan anak-anak mengikuti kegiatan Kontes Islamic yang diselenggarakan oleh Remaja Mushala Nurul Huda Parit Tiung, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Baca: PT Shapa Abadi Raih Penghargaan Zero Accident dari Menteri Ketenagakerjaan RI

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa (Kades) Jangkang, Edi Sutrisno, SE ditandai dengan pemotongan pita, Kamis (9/8) kemarin malam.

Baca: Iwan Fals Buat Voting Pilpres di Twitter, Ada Pilihan Nama JokMar dan PraSan, Siapa yang Unggul?

Kades Jangkang, Edi Sutrisno menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Meskipun anggaran dari swadaya masyarakat dan tanpa bantuan anggaran pemerintah, kekompakan remaja ternyata mampu melakukan kegiatan yang sangat positif tersebut. Pemerintah desa siap mendukung kegiatan apapun yang bersifat positif baik moril maupun materil.

Baca: Tidak Hanya Satu Korban, Ayah Bejat di Peranap juga Cabuli Kakak ES

"Hanya saja harap dimaklumi, karena dalam penganggaran setiap kegiatan juga perlu proses dan saat ini ada persoalan rasionalisasi yang sedang terjadi," ungkapnya.

Adanya pelaksanaan Kontes Islamic yang sudah berjalan ketiga untuk tahun ini, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada orang tua untuk terus mendorong anak anak sejak dini agar terus belajar Alquran dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari di masa yang akan datang.

Baca: Begini Kondisi Bidan Desa Korban Pemerkosaan di Ukui yang Dijemput Pelaku Usai Buka Puasa

"Melalui kegiatan ini juga bisa menjadi benteng bagi anak-anak kita dari pengaruh negatif perkembangan teknologi, penyalahgunaan narkoba, dan bahaya bahaya negatif lain yang bisa merusak masa depannya. Pemerintah desa sangat mendukung kegiatan seperti ini jika perlu kedepan dialokasikan anggaran secara khusus untuk kegiatan seperti ini," terangnya.

Baca: Inilah Ciri-Ciri Pelaku Pencurian di Rumah Nenek Kamarinah yang Mengaku Tim Bedah Rumah

Harapan yang sama disampaikan Ketua Pengurus Musholla Nurul Huda, Erzan. Menurut dia Melalui kegiatan ini pihaknya berharap membentuk akhlak dan karakter anak yang mulia untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih dan bermacam bentuk penyalahgunaan. "Kegiatan positif seperti ini harus berkelanjutan dan dikembangkan. Direncanakan akan diselenggarakan lebih besar tentu akan kita dukung bersama," katanya.

Baca: Inilah Ciri-Ciri Pelaku Pencurian di Rumah Nenek Kamarinah yang Mengaku Tim Bedah Rumah

Dalam kegiatan kali ini diikuti oleh sekitar 40 orang anak, mulai dari anak usia PAUD, taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), MTs dan setingkat SMA. Sedangkan untuk jenis perlombaan diantaranya, lomba peragaan busana muslim, hafalan do'a sehari-hari, serta hafalan surat-surat Alquran.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help