Pilpres 2019

BREAKING NEWS: Demokrat Putuskan Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Uno. Habis Jumat Daftar ke KPU

Partai Demokrat telah memutuskan untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

BREAKING NEWS: Demokrat Putuskan Tetap Dukung Prabowo-Sandiaga Uno. Habis Jumat Daftar ke KPU
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan usai mengadakan pertemuan di Kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, menyebut Partai Demokrat telah memutuskan untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno di pemilihan Presiden (pilpres) 2019.

"Tadi saya sudah dapat hasilnya, Insya Allah Demokrat akan bersama-sama kita nantinya mendaftar ke KPU," kata Prabowo, saat diwawancara TV One, Jumat (10/8/2018).

Kepastian Partai Demokrat untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno juga terlihat di cuitan akun Twitter Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Dalam cuitannya, @@KRMTRoySuryo2, menyebut usai salat Jumat partainya bersama Prabowo-Sandiaga akan mendaftar capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama PAN dan PKS.

Baca: Prabowo Gandeng Putra Kelahiran Riau. Usai Sholat Jumat Prabowo-Sandiaga Uno Mendaftar ke KPU

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris RCTI Man United Vs Leicester Pukul 02.00 WIB

Baca: Sandiaga Uno Pamit ke Anies Baswedan. Foto di Akun Instagramnya Bikin Terharu

Keputusan itu diambil usai menggelar rapat majelis tinggi, Partai Demokrat akhirnya memutuskan tetap mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Sebelumnya, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan Partai Demokrat akan mendukung salah satu calon antara Jokowi atau Prabowo.

Namun, Demokrat tak akan mengusung dalam Pilpres 2019 kali ini. Hal itu terjadi, kata Max, karena pintu untuk mengusung sudah tertutup rapat.

Sidang Majelis Tinggi Partai yang digelar Demokrat sendiri adalah untuk menentukan arah kemana Demokrat mendukung.

"Ini akan memutuskan ke mana PD mengarahkan dukungannya. Kenapa, di Pilpres ini ada dua aspek, mendukung dan mengusung, kalau mengusung daftar koalisi resmi," ujar Max, di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jaksel, Jumat (10/8/2018).

"Saya dengar di Jokowi sudah close untuk mengusung, begitu juga di Prabowo karena sudah tanda tangan koalisinya sehingga posisi PD sekarang hanya akan mendukung. Ke mana yang harus kira-kira berlabuh," sambung dia.

Halaman
123
Penulis: harismanto
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help