Pekanbaru

Jabat Plt Sekwan Pekanbaru, Ini Permintaan Alek Kurniawan Saat Sertijab

iap saya selesaikan, agar tak jadi beban bagi saya. Sehingga saya fokus di tempat baru. Kepada Plt Sekwan

Jabat Plt Sekwan Pekanbaru, Ini Permintaan Alek Kurniawan Saat Sertijab
Tribun Pekanbaru
Plt Sekwan Pekanbaru yang baru Alek Kurniawan menandatangani berita acara dalam sertijabnya dengan mantan Plt Sekwan Dasrizal, di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU- Setelah dilantik di Pemko Pekanbaru kemarin, akhirnya serah terima jabatan (Sertijab) Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, dari Dasrizal kepada Alek Kurniawan dilaksanakan, Jumat (10/8/2018), di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat Sekretariat DPRD dan staf lainnya.

Mantan Plt Sekwan Dasrizal menyampaikan, bahwa dirinya ditugaskan di DPRD Pekanbaru ini sejak Februari 2018 lalu hingga 8 Agustus kemarin.

Baca: Posisi Wabup Rokan Hulu Dibiarkan Kosong

Baca: Tiket Laga PSPS Vs Persiraja Hanya Terjual 2509 Lembar

"Terima kasih atas kerjasama semua pihak di DPRD selama ini, saya mohon maaf jika dalam tugas tidak sesuai dengan keinginan. Namun yang sya lakukan tersebut semata-mata untuk kebaikan bersama," aku Dasrizal yang kini mendapat amanah baru sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru.

Dia menegaskan bahwa seluruh persoalan yang masih berkaitan dengan dirinya, seperti SPPD dan reses yang belum selesai, dia siap untuk datang ke DPRD untuk tandatangan ataupun pegawai sekretariat nantinya ke Bappeda Pekanbaru menemui dirinya.

"Siap saya selesaikan, agar tak jadi beban bagi saya. Sehingga saya fokus di tempat baru. Kepada Plt Sekwan yang baru, agar semakin baik lagi, terlebih sebentar lagi anggota dewan jarang aktif di kantor, karena mencalonkan untuk Pileg 2019," ujarnya.

Baca: Kubu Oposisi Sambut Bergabungnya Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

Terkait pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan Plt Sekwan baru, Dasrizal menegaskan tidak ada yang tertinggal. Sebab di lembaga ini, sistem pekerjaan rutin dan hanya melanjutkan saja.

Termasuk berkaitan adanya surat masuk dari Fraksi PAN dan Fraksi Gabungan untuk PAW 4 anggota DPRD yang pindah partai. Permasalahan ini sudah diajukan kepada Ketua DPRD.

Baca: Prabowo Gandeng Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Arie Untung: Saatnya Indonesia Dipimpin Anak Muda Gaul

"Kita di sekretariat sudah terima," katanya. Sementara Plt Sekwan yang baru Alek Kurniawan berjanji akan memaksimalkan tugas pelayanan. Tentunya meneruskan apa yang sudah dikerjakan pejabat lama.

"Tentu di sini koordinasi kerjanya berbeda di tempat lama saya. Di sini melayani anggota dewan terhormat. Meski begitu, koordinasi keluar tetap dilakukan sesuai tupoksi kita," sebutnya. Dia mengharapkan kerjasama kepada Kabag, Kasubag serta staf, sehingga memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tupoksi.

"Yang penting kita tetap kompak, kerjasama, saling menghargai," pintanya.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help