Citizen Jounalism

Memaksimalkan Instagram 2018

Indonesia menjadi negara pengguna Instagram terbesar se-Asia Pasifik. Sebanyak 45 juta pengguna aktif berasal dari Indonesia.

Memaksimalkan Instagram 2018
Foto kiriman Sari Rezeki Antika

Oleh: Sari Rezeki Antika,
Media Relations Officer PT RAPP

INDONESIA telah menjadi negara pengguna Instagram terbesar se-Asia Pasifik. Dari 700 juta lebih pengguna aktif, 45 juta diantanya berasal dari Indonesia.

Puluhan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) diberikan kesempatan untuk menggali lebih dalam tentang Instagram di tahun 2018 ini. Pelatihan ini penting bagi karyawan. Melalui media sosial seperti Instagram, karyawan dapat sharing info apa saja yang telah dilakukan perusahaan, baik itu secara bisnis, operasional, maupun pengelolaan lingkungan dengan metode sustainability. Selain itu, karyawan juga bisa membagikan bagaimana aktivitas mereka di RAPP.

Acara ini diisi oleh FELLEXANDRO RUBY atau Captain Ruby. Seorang digitalpreneur. Bagaimana memaksimalkan Instagram di 2018?

Berikut point-pointnnya.

1. Feed Kamu

Konsistensi adalah kunci. Ini berlaku untuk apa pun di dunia blogging. Perhatikan jenis postingan jika bisa, postingan itu memiliki ciri khas. baik itu foto yang dibagikan atau caption yang dibuat. Jadikan setiap postingan itu memiliki ciri khas sang pengguna akun tersebut.

2. Algoritma

Algoritma telah banyak berubah sehingga kebanyakan dari kita hampir tidak dapat mengikuti, Saat memposting, Instagram hanya akan membagikannya dengan 10% followers. SEPULUH PERSEN. Inilah mengapa engagement menurun secara signifikan sejak tahun lalu.

Jika kamu telah melihat penurunan yang signifikan, jangan khawatir. Jadi setelah Instagram menunjukkan postingan kamu kepada 10% Followers, dan kinerjanya bagus (nge-tag, nge-like, comment), maka Instagram akan menunjukkannya kepada 90% lainnya dari Followers.

Halaman
12
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved