Kampar

Penghubung Partai Diundang, KPU Kampar Masih Finalisasi DCS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar masih melakukan verifikasi terkait dengan syarat bacaleg untuk pileg 2019

Penghubung Partai Diundang, KPU Kampar Masih Finalisasi DCS
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing
Finalisasi DCS oleh KPU Kampar bersama penghubung partai di Aula Sekretariat KPU Kampar -Jumat-10-8-2018 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar belum mengumumkan jumlah Daftar Calon Sementara (DCS). KPU masih melakukan finalisasi jumlah DCS sampai Jumat (10/8/2018) sore.

Bertempat di Aula Sekretariat KPU Kampar, utusan semua partai tampak hadir dengan berkasnya masing-masing. Pada finalisasi itu, KPU menyampaikan perubahan daftar Bakal Calon Legislatif setelah verifikasi berkas persyaratan administrasi.

Baca: Tahun 2016 dan 2017 Perusahaan Ini Juga Terlibat Insiden Tumpahnya CPO di Perairan Dumai

Rapat dipimpin Komisioner Devisi Program dan Data, Dahmizar yang membidanginya. Ketua KPU, Yatarullah dan komisioner lain juga hadir. Dahmizar membacakan nama Bacaleg yang sudah diverifikasi tiap partai dan tiap Daerah Pemilihan.

KPU menampilkan daftar Bacaleg pada layar proyektor. Kemudian, utusan partai mencatat dan mencocokkannya dengan data pada mereka. Jika sudah tidak ada masalah, daftar Bacaleg dinyatakan final.

Baca: Tinggalkan Kemeja Kotak-kotak, Jokowi Siapkan 3 Baju Khusus untuk Kontestasi Pilpres 2019

"Kalau sudah oke, langsung diparaf," kata Dahmizar. Meski begitu, Dahmizar mengatakan, hasil finalisasi tersebut akan diteken oleh Pengurus Partai pada Rapat Pleno Pengumuman DCS.

Baca: Riau Entertain Community dan All Bikers Pekanbaru Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Rapat pleno sendiri akan digelar pada Minggu, 12 Agustus. Menurut Dahmizar, pada finalisasi tersebut, KPU hanya mengundang penghubung atau Liaison Offeicer (LO) partai. Rapat dijadwalkan berlangsung sampai Sabtu (11/8/2018).

Ditanya jumlah bakal DCS setelah perubahan dan verifikasi, Dahmizar belum bisa sebutkan. Meski sebelumnya ia telah menyatakan bahwa jumlah Bacaleg berkurang setelah diverifikasi.

Baca: Insiden Tumpahnya CPO di Perairan Dumai, KSOP Belum Tahu Bentuk Sanksi bagi Perusahaan Ini

Merujuk data terakhir yang dirilis KPU Kampar pada Kamis (2/8) malam lalu, jumlah Bacaleg berkurang menjadi 652 orang. Berkurang 47 dari 699 orang yang semula didaftarkan partai politik.‎ Data itu baru sampai masa perbaikan yang berakhir pada 31 Juli. (*)

Penulis: nando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help