Dumai

Pertamina TBBM Dumai dan Rumah Zakat Tanam 3000 Bibit Bakau di Bandar Bakau Dumai

Sejumlah pekerja dari Pertamina TBBM Dumai bersama relawan Rumah Zakat melakukan penanaman 100 bibit Mangrove atau Bakau, Jum'at (10/8/2018).

Pertamina TBBM Dumai dan Rumah Zakat Tanam 3000 Bibit Bakau di Bandar Bakau Dumai
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Branch Manager Rumah Zakat Riau, M.Yunus Azis (baju oranye) bersama Operation Head Pertamina TBBM Dumai, Alimuddin memperlihatkan bibit bakau yang hendak ditanam di Bandar Bakau, Kota Dumai, Jum'at (10/8/2018). Penanaman dalam rangka konservasi mangrove ini adalah satu program pemberdayaan masyarakat Pertamina TBBM Dumai bersama Rumah Zakat. Tribun Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAIBARAT- Sejumlah pekerja dari Pertamina TBBM Dumai bersama relawan Rumah Zakat melakukan penanaman 100 bibit Mangrove atau Bakau, Jum'at (10/8/2018).

Penanaman kembali bibit di Bandar Bakau, Kota Dumai ini adalah satu upaya mencegah terjadinya abrasi di pantai itu.

Baca: Polda Riau Dalami Dugaan Pelanggaran Operasi Galian C di Kampar

Kawasan itu ternyata juga menjadi penerima manfaat dari program Coorporate Social Responsibility (CSR) Pertamina TBBM Dumai pada 2016 silam. Saat itu mereka mendukung pengembangan fasilitas pendukung kawasan Bandar Bakau. Kini kembali dilakukan penanaman bibit bakau di sana

Baca: Hasil Voting Sementara Jokowi-Maruf atau Prabowo-Sandiaga di Akun Indonesia Lawyers Club

"Pada tahun ini kami bantu sebanyak 3000 bibit mangrove untuk upaya pencegahan abrasi," Operation Head TBBM Dumai, Alimuddin kepada Tribun usai penanaman bibit bakau di Bandar Bakau Dumai, Jum'at.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari peluncuran program pemberdayaan masyarakat dari Pertamima TBBM Dumai. Rumah Zakat menjadi mitra dalam mendampingi penerima manfaat program ini. Penyaluran bibit bakau adalah kelanjutan dari program konservasi bakau sebelumnya.

Baca: Keduanya Saling Posting Foto Kedekatan, Benarkah Brisia Jodie dan Putra Iis Dahlia Pacaran?

Menurut Ali, ada tiga program lainnya untuk pemberdayaan masyarakat di Kota Dumai. Ada pelatihan menjahit, pelatihan las dan program bantuan untuk revitalisasi posyandu.

Manager Rumah Zakat, M.Yunus Azis mengatakan bahwa peran Rumah Zakat dalam program ini sebagai mitra dari Pertamina TBBM Dumai. Mereka jadi mitra dan mendampingi para penerima manfaat dalam menjalankan program yang ada di ring I Pertamina TBBM Dumai. Ada juga program pelestarian lingkungan

Baca: Dua Orang Sudah Diamankan, Polisi Masih Buru 1 Pelaku Curas WNA Singapura

Yunus mengatakan bahwa pendampingan dalam program ini adalah bentuk sinergi berkelanjutan program pemberdayaan masyarakat di Dumai. Tim relawan Rumah Zakat siap mendampingi para penerima manfaat.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help