Polda Riau Dalami Dugaan Pelanggaran Operasi Galian C di Kampar

Ditkrimus Polda Riau akan melakukan penyelidikan dan pendalaman hukum dugaan pelanggaran UU lingkungan Hidup pada aktifitas galian c di kampar

Polda Riau Dalami Dugaan Pelanggaran Operasi Galian C di Kampar
Tribunpekanbaru/Johanes
Galian C di Desa Makmur SP VI kecamatan Pangkalan Kerinci, tepat disebelah SMAN 2. Pengerukan tanah secara besar-besaran dilakukan ditempat ini. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Penyidik subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DitresKrimsus) Polda Riau terus melakukan proses penyelidikan dan pendalaman hukum atas dugaan pelanggaran UU Lingkungan Hidup dalam aktivitas galian C di Dusun Tello, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabuoaten Kampar.

Baca: Proyek Peningkatan Jalan Pramuka di Meranti Dinilai Lambat, Dewan Akan Lakukan Ini

Sebelumnya pada jumat (20/7/2018) lalu personel DitresKrimsus Polda Riau mengamankan tiga alat berat dan dia unit truk. Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrumsus) Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, saat ini penyidik sedang melakukan penyelidikan.

Baca: Keduanya Saling Posting Foto Kedekatan, Benarkah Brisia Jodie dan Putra Iis Dahlia Pacaran?

''Perkembangannya penyidik sedang lakuian gelar perkara dalam rangka menindaklanjuti penindakkan itu," ungkapnya, Jumat (10/8/2018).

Penyelidik Saya bdit IV saat itu melakuka pengamanan tiga unit alat berat yang beroperasi di lokasi. Selain alat berat, juga turut diamankan dua unit truk

Baca: Diduga Lakukan Pungli Visa, Mahasiswa Demo Konsulat Malaysia

"Penyelidikan masih terus dilakukan, jadi belum bisa disimpulkan," lanjutnya.

Dugaan sementara, aktivitas galian C di lokasi itu tidak sesuai dengan ketentuan dan UU yang berlaku. Penyelidik sedang memastikan dugaan pelanggaran itu. (*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved