Rokan Hulu

Posisi Wabup Rokan Hulu Dibiarkan Kosong

lebih 6 bulan sejak diangkatnya Sukiman menjadi Bupati Rohul, belum ada titik terang mengenai jabatan atau posisi Wabup yang ditinggalkan.

Posisi Wabup Rokan Hulu Dibiarkan Kosong
KOMPAS.com/ABBA GABRILIN
Bupati Rokan Hulu Suparman resmi ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (7/6/2016). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Banyak pihak mempertanyakan terkait belum diisinya posisi Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) sejak 6 bulan terakhir ini.

Kondisi ini dinilai akibat lambannya kinerja DPRD dan Bupati Rohul.

Bukan hanya dinilai lamban, beberapa pihak juga menilai, terkait masih kosongnya kursi Wabup Rohul juga diindikasi adanya kepentingan suatu kelompok yang sengaja memperlambat proses pengisian Wabup Rohul, untuk tujuan tertentu.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) - Riau, Abu Bakar.

Dia mengatakan, lebih 6 bulan sejak diangkatnya Sukiman menjadi Bupati Rohul, belum ada titik terang mengenai jabatan atau posisi Wabup yang ditinggalkan.

Baca: Kubu Oposisi Sambut Bergabungnya Demokrat Dukung Prabowo-Sandi

Abu Bakar menyebut masih kosongnya posisi Wabup Rohul hingga saat ini, akibat dari tidak konsistennya DPRD Rohul dalam mempercepat pemilihan Wabup Rohul.
Bahkan, Ia juga mengindikasi adanya kepentingan sekelompok orang yang sengaja memperlambat proses pengisian Wabup Rohul itu.

“Kami mempertanyakan kok Bupati dan DPRD Rohul terkesan lamban dan tidak serius memilih Wakil Bupati, karena sudah 6 bulan lebih kursi itu dibiarkan kosong serta belum diproses, sengaja diperlambat karena kepentingan sekelompok orang,” kata Ketua Umum Himarohul Riau Abu Bakar didampingi Ketua Harian Rio Andri, Jumat (10/8/2018).

Menanggapi masih kosongnya posisi Wabup Rohul, Ketua Fraksi Golkar Rohul Nono Patria Pratama mengungkapkan, sejauh ini Golkar sendiri sudah melakukan rapat Pleno dan sudah mengusulkan 3 nama untuk mengisi posisi Wabup Rohul.

Baca: Prabowo Gandeng Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Arie Untung: Saatnya Indonesia Dipimpin Anak Muda Gaul

"Golkar sendiri sudah ada 3 nama calon Wabup. Dan saat ini kita masih tahap lobi atau kita rembukan dengan partai-partai pengusung lainnya seperti Hanura, Gerindra dan NasDem," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help