Pilpres 2019

Prabowo Gandeng Putra Kelahiran Riau. Usai Sholat Jumat Prabowo-Sandiaga Uno Mendaftar ke KPU

Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (10/8/2018), seusai sholat jumat

Prabowo Gandeng Putra Kelahiran Riau. Usai Sholat Jumat Prabowo-Sandiaga Uno Mendaftar ke KPU
Youtube/KompasTV
Foto tangkap layar saat Prabowo Subianto mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Cawapres, Kamis (9/8/2018) malam 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (10/8/2018), seusai sholat jumat akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita akan shalat Jumat bersama-sama di Masjid Istiqlal,” ujar Prabowo yang disambut teriakan bersemangat para pendukungnya, Kamis (9/8/2018) malam, saat deklarasi.

Dalam deklarasi yang dihadiri Rachmawati Soekarno Putri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Amien Rais (pendiri PAN), dan Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Baca: Jadwal Live Mitra Kukar vs Persib Bandung: Laga Kedua Rahmad Darmawan Bersama Naga Mekes

Baca: Pagi Ini Jokowi-Ma’ruf Amin akan Mendaftar ke KPU. Ini Pesan untuk Pendukungnya

Baca: Maruf Amin Kandidat Cawapres Jokowi, Pengamat: Suara Maruf Amin Lebih Didengar Dibanding TGB

Sebelumnya, Segaf dan dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad (UAS), direkomendasikan Forum Ijtima’ GNPF-Ulama sebagai pendamping Prabowo.pimpinan PKS, PAN dan Gerindra, Prabowo menyampaikan langsung nama cawapresnya.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres dan Cawapres. Tadi katanya Ustaz Abdul Somad juga akan hadir," kata Prabowo.

Ia menyebut ini adalah kepercayaan besar yang diberikan kepadanya dan dalam menentukan hal ini tidaklah mudah.

"Saya berunding terus dengan tokoh-tokoh PKS, PAN dan Partai Demokrat. Dan memang membangun koalisi itu tidak mudah. Namun Gerindra, PKS dan PAN sudah lama membangun koalisi defacto, sejak masa rawan, terutama saat Pilkada DKI Jakarta lalu," ungkapnya.

Prabowo menyebut, ia terus berusaha membangun koalisi yang besar untuk mencari solusi atas masalah-masalah mendasar yang dihadapi bangsa Indonesia.

Sebelumnya deklarasi capres dan cawapres ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terlihat menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia tiba di rumah SBY di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, dengan mobil Lexus putih pukul 21.20 WIB, Kamis (9/8/2018) malam.

Halaman
123
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help