Padang

Pria di Lubuk Alung Ini Ngakunya Hanya Pemakai tapi Saat Digeladah Polisi Temukan 6 Paket Sabu

Selain menangkap pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka narkoba, petugas juga menyita barang bukti sabu sebanyak enam paket.

Pria di Lubuk Alung Ini Ngakunya Hanya Pemakai tapi Saat Digeladah Polisi Temukan 6 Paket Sabu
Internet
Ilustrasi 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi dari Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Seorang warga Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman bernama Hendra, diringkus petugas kepolisian daerah setempat, karena menyimpan enam paket sabu, Kamis (9/8/2018).

Setelah ditangkap di rumahnya kawasan Korong Kampuang Ladang, Nagari Balah Hilir, pria berusia 44 tahun itu kemudian digiring ke Mapolres Padang Pariaman untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka narkoba.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho mengatakan, selain menangkap pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka narkoba, petugas juga menyita barang bukti sabu sebanyak enam paket.

“Selain mengamankan enam paket sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya berupa bong yang digunakan pelaku untuk mengisap sabu,” kata Rizki Nugroho kepada Tribunpadang.com via handphone, Jumat (10/8/2018) malam.

Pelaku, sebut Rizki, sudah lama diincar petugas Sat Reserse Narkoba setelah adanya laporan masyarakat bahwa pelaku, sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Baca: Bidan Desa Korban Pemerkosaan di Ukui Baru Berbuka Puasa Saat Dijemput Pelaku

Baca: 3 Fakta Bocah Kelas 4 SD di Peranap yang Dicabuli Ayahnya, Ibu Lagi Masak di Dapur!

Baca: Pengamat Sebut Pasangan Prabowo-Sandiaga Mendapat Tempat bagi Pemilih di Riau, Ini Alasannya

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan itu, kata Rizki, diketahui bahwa pelaku memang terlibat narkoba, sehingga pada Kamis kemarin sekitar pukul 18.30 WIB, petugas langsung menggerebek pelaku di rumahnya.

“Saat digerebek, pelaku sempat membantah terlibat narkoba. Namun setelah rumahnya digeledah dan ditemukan paket sabu, termasuk bong yang di simpannya di dalam mobilnya, barulah pelaku mengakui perbuatannya,” ujar Rizki.

Kepada penyidik, kata Rizki melanjutkan, pelaku mengaku bahwa dia hanya sebagai pemakai.

Namun, penyidik tak percaya begitu saja, mengingat jumlah barang buktinya ada enam paket sabu.

“Pelaku ini tak hanya sebagai pemakai, tapi diduga juga terlibat sebagai pengedar. Namun pelaku membantahnya. Bahkan pelaku juga tak mau menyebutkan dari mana sabu itu didapatnya,” ungkap Rizki.

Orang nomor satu di lingkungan Polres Padang Pariaman itu pun menambahkan bahwa saat ini, kasus narkoba yang melibatkan pelaku sebagai tersangka sabu itu masih dikembangkan.

Baca: Semen Padang Bantu 50 Pelajar di Lampung, Sapi Kurban Juga Dibagikan untuk Masyarakat

“Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan hukuman pidana penjara minimal 5 tahun, karena terbukti melanggar Undang-Undang No35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutup Rizki.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help