Pekanbaru

PT Shapa Abadi Raih Penghargaan Zero Accident dari Menteri Ketenagakerjaan RI

PT. Shapa Abadi mendapat penghargaan Zero Accident (Nihil Kecelakaan) dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia tahun 2018

PT Shapa Abadi Raih Penghargaan Zero Accident dari Menteri Ketenagakerjaan RI
ist
Pemilik PT Shapa Abadi Parisman Ihwan menerima penghargaan zero accident dari Menteri Ketenagakerjaan RI di Jakarta baru-baru ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-PT. Shapa Abadi mendapat penghargaan Zero Accident (Nihil Kecelakaan) dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia tahun 2018.

Penghargaan ini diterima langsung oleh pemilik PT Shapa Abadi Parisman Ihwan di Jakarta. Perusahaan asal Riau ini merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang menerima penghargaan serupa.

Baca: Iwan Fals Buat Voting Pilpres di Twitter, Ada Pilihan Nama JokMar dan PraSan, Siapa yang Unggul?

Parisman Ihwan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gabungan Perusahaan Konstruksi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia ( Gapensi) Provinsi Riau menjelaskan, prestasi ini tentu didapatkan berkat penerapan sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik selama perusahaan beroperasi.

Baca: Jadwal Live Bola Sabtu, 11 Agustus, MU di Liga Inggris, Final Timnas U-16 Indonesia Vs Thailand 

"Dengan penerapan K3 yang baik, maka zero accident bisa kita capai. Memang sudah menjadi prioritas dan komitmen kita untuk bisa mencegah terjadinya kecelakaan kerja," kata Parisman, Jumat (10/8/2018).

Parisman menegaskan, dirinya sangat menjaga betul agar perusahaan bisa beroperasi sesuai dengan sistem manajemen K3 yang ada.

Baca: Final Piala AFF U-16 2018 Timnas Indonesia Vs Thailand, Fakhri Husaini Buta Kekuatan lawan

Disebutkan pria yang juga akrab disapa Iwan Fatah ini, dengan begitu, maka perlindungan terhadap seluruh pekerja sebagai aset utama perusahaan bisa dilakukan.

Tak hanya memperhatikan para pekerja saja, Parisman menjelaskan, sarana dan prasana yang digunakan perusahaan juga harus diperhatikan standarisasinya.

Baca: Inilah Ciri-Ciri Pelaku Pencurian di Rumah Nenek Kamarinah yang Mengaku Tim Bedah Rumah

Termasuk lingkungan sekitar tempat perusahaan beroperasi juga menjadi perhatian khusus.

"Jika sudah begini, maka perusahaan tentu bisa terus maju dan berkembang. Tingkat kesejahteraan bagi seluruh pekerja juga akan semakin baik," paparnya.

Baca: Bantuan Pendidikan Pemprov Riau, Rahman Empat Kali Revisi Berkas

Untuk diketahui, penghargaan zero accident (kecelakaan nihil) dari Menteri Ketenagakerjaan RI diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencegah terjadinya kecelakaan kerja.(*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help