Semen Padang Bantu 50 Pelajar di Lampung, Sapi Kurban Juga Dibagikan untuk Masyarakat

Selain menyerahkan beasiswa,Semen Padang juga menyerahkan bantuan satu ekor sapi kurban kepada masyarakat di Lampung Selatan.

Semen Padang Bantu 50 Pelajar di Lampung, Sapi Kurban Juga Dibagikan untuk Masyarakat
istimewa
Staf CSR Semen Padang, Yumendri, (kanan) menyerahkan bantuan satu ekor sapi qurban untuk masyarakat sekitar Packing Plant Lampung 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- PT Semen Padang melalaui Coprorate Social Responsibility (CSR) perusahaan terus menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan perusahaan.

Kali ini, Jumat (10/8/2018), perusahaan semen kebangaan masyarakat Sumatera Barat yang berbasis di Kota Padang itu, kembali menyalurkan beasiswa untuk pelajar yang tinggal di sekitar Packing Plant (PP) Lampung.

Beasiswa yang diberikan kepada 50 orang pelajar yang tinggal di Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Packing Lampung, A.M Reza kepada salah satu perwakilan pelajar.

A.M Reza berharap dengan adanya beasiswa rutin dari Semen Padang, pelajar yang ada di lingkungan PP Lampung ini, khususnya di Desa Rangai Tritunggal, dapat meningkatkan motivasinya untuk lebih berprestasi lagi, sehingga beasiwa rutin dari Semen Padang dapat dipertahankan.

Baca: Punya Gigi Saat Dilahirkan Bayi Ini Sudah Dibawa ke Dokter Gigi Saat Umur 12 Hari

Baca: 3 Fakta Bocah Kelas 4 SD di Peranap yang Dicabuli Ayahnya, Ibu Lagi Masak di Dapur!

"Selain dapat mempertahankan beasiswa dari Semen Padang, tentunya kami juga berharap agar adik-adik yang menerima beasiswa ini kelak bisa menjadi orang yang sukses di berbagai bidang, dan tentunya, kesusksesan tersebut juga berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat Desa Ranggai Tritunggal," katanya Jumat siang.

A.M Reza juga menyampaikan terimakasih Kepada Biro CSR Semen Padang, karena melalui program beasiswa ini, pihaknya dapat bersinergi dengan masyarakat yang tinggal di sekitar sekitar Packing Plant. Bahkan, kata dia, sinergi tersebut tidak hanya melalui beasiswa, tapi juga dalam bentuk lain.

"Seperti program pembangunan fisik dan lain sebagainya. Bahkan dengan adanya berbagai program dari CSR Semen Padang di PP Lampung ini, kegiatan-kegiatan produktifitas PP Lampung pun bisa berjalan dengan lancar dan terjamin," ujarnya.

Sementara itu, Staf Biro CSR Semen Padang, Yumendri merinci beasiswa yang diserahkan untuk 50 pelajar berprestasi yang tinggal di lingkungan PP Lampung tersebut.

Untuk SD, terdapat sebanyak 25 orang dan masing-masing dari pelajar SD itu, diberikan beasiswa sebesar Rp400 ribu.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help