Sepeda Motor Listrik Gesit Hasil Karya ITS, Bisa Melaju 80 Kilometer perjam

Siapa sangka Indonesia tidak bisa produksi sepeda motor canggih, melalui hasil karya anak bangsa mulai bermunculan yang

Sepeda Motor Listrik Gesit Hasil Karya ITS, Bisa Melaju 80 Kilometer perjam
Tribun Pekanbaru
sepeda motor listrik produksi anak Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada Pameran Tegnologi dan Inovasi pada Ritech Expo 2018 dalam rangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Pekanbaru Riau. 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Siapa sangka Indonesia tidak bisa produksi sepeda motor canggih, melalui hasil karya anak bangsa mulai bermunculan yang tentunya akan menjadi kendaraan masa depan.

Apalagi hasil karya ini tidak lagi dengan sistem teknologi selama ini, namun ada inovasi baru yang tentunya akan lebih mudah dan lebih ramah lingkungan dan menjadi tujuan masa depan.

Seperti kehadiran sepeda motor listrik produksi anak Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya pada Pameran Tegnologi dan Inovasi pada Ritech Expo 2018 dalam rangkaian Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di Pekanbaru Riau.

Baca: Transfer Liga Inggris Ditutup; Everton dan Fulham Gencar di Hari Terakhir, Tottenham Paling Irit

Baca: Ada 447 Gempa Susulan Terjadi di Lombok Hingga Pagi Ini, BMKG Minta Turis di Bali Tak Perlu Cemas

Sepeda motor yang diprediksi menjadi sepeda motor masa depan itu ternyata merupakan hasil karya gabungan mahasiswa ITS mulai dari mahasiswa desain untuk bodi, mahasiswa tekhnik elektro dan mahasiswa mesin.

Bahkan hasil karya yang sudah diberi nama Bits (Buatan ITS) itu juga sudah mulai di produksi massal oleh PT Garansindo Inter Global dimana bulan Agustus ini mulai dipasarkan ke masyarakat. Karena permintaannya sendiri sudah besar.

Namun untuk namanya sendiri yang dikeluarkan bernama Gesits yang sudah resmi diproduksi untuk kedepannya. Karena pihak kampus sendiri tidak bisa memproduksi banyak.

"Kami mendesain bentuk motornya sesuai dengan keinginan masyarakat saat ini, "jelas perwakilan dari mahasiswa ITS saat berbincang dengan Tribun Ayuning Fitri Desanti.

Jika dilihat memang desain sepeda motor masa depan berbahan bakar listrik ini seperti bentuk Honda Vario Techno yang saat ini digandrungi masyarakat. Untuk seluruh bahan yang ada pada hasil karya mahasiswa tersebut merupakan buah tangan anak bangsa.

"Kecuali baterai untuk dicash, "jelas Santi.

Baca: 5 Tulisan Suporter Timnas U16: Janji Nikah Sampai Singgung Bendera Lewandowski

Baca: Dipilih Jadi Cawapres Prabowo, Sandiaga Minta Doa Restu Perbaiki Perekonomian Indonesia

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help