VIDEO: Tiga Ekor Buaya Muara dari Dumai Yang Dievakuasi Ke Kebun Binatang Kasang Kulim

Tiga Ekor buaya muara yang diserahkan oleh Pertamina Dumai RU II Ke Balai Besar KSDA Riau dititipkan di Lembaga Konservasi

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga Ekor buaya muara yang diserahkan oleh Pertamina Dumai RU II Ke Balai Besar KSDA Riau dititipkan di Lembaga Konservasi atau Kebun Binatang Kasang Kulim.

Dari pantauan tribunpekanbaru.com, Jumat (10/8/2018) tiga ekor buaya muara dengan nama latin crocodylus porosus ini sedang dalam masa observasi.

"Mengingat keterbatasan kita terkait dengan sarana dan prasarana untuk melakukan rescue terhadap buaya ini maka, buaya ini kami titipkan di Lembaga Konservasi yang merupakan binaan dari Balai Besar KSDA Riau," jelas Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono.

Baca: VIDEO: LAPAN Pamerkan Teknologi Untuk Pantau Karhutla di Hartekna 2018

Baca: Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs Madura United Liga 1 2018 15.30 WIB,Laga di Tempat Netral

Suharyono menambahkan, bahwa buaya muara ini masuk dalam hewan yang dilindungi dan tertuang dalam Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 1999 tentang hewan dilindungi dan merujuk pada undang-undang nomor 5 tahun 1990 tentang konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistem.

"Bagi masyarakat yang memelihara dan memperjual belikan kemudian tidak sesuai dengan ketentuan atau peraturan bisa dipidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda 100 juta, " katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga ekor buaya muara yang diperkirakan berusia 1,5 tahun ini disita oleh scurity PT Pertamina dari masyarakat dan kemudian diserahkan ke BBKSDA Riau pada Senin lalu (6/8/2018). (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved