Belum Ada Konfirmasi Pemprov, Komisi I DPRD Riau Yakin Gubernur Tidak Akan Lakukan Mutasi

Komisi I DPRd Riau belum mendapat kepastian adanya rencana mutasi yang dilakukan pemprov riau. Pemprov belum memberikan klarifikasi

Belum Ada Konfirmasi Pemprov, Komisi I DPRD Riau Yakin Gubernur Tidak Akan Lakukan Mutasi
ist
Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-  Pihak Komisi I DPRD Riau sampai saat ini belum mendapatkan kepastian dari Pemprov Riau soal adanya wacana mutasi yang dikabarkan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, walau sudah menanyakan kepada pihak terkait di Pemprov Riau terkait hal itu, namun pihaknya tidak mendapatkan jawaban pasti.

Baca: Belum Ada Lonjakan Perekaman KTP Elektronik Jelang Pemilu 2019 di Kota Dumai

"Kita sudah coba lakukan komunikasi lisan saja, untuk menanyakan hal tersebut, namun pihak terkait mengatakan belum ada arahan seperti itu," kata Taufik kepada Tribun, Minggu (12/8/2018).

Ditanya tanggapannya jika dilakukan mutasi tersebut saat ini, menurut Taufik jika memang ada, seharusnya menurut dia saat ini bukan waktu yang tepat. Mengingat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akan maju sebagai Calon Legislatif dan akan mundur dari jabatannya.

Baca: HASIL AKHIR U-23 Indonesia vs Taiwan di Grup A Asian Games 2018, Indonesia Menang 4-0

"Kalau kita lihat, waktu yang masih tersedia sebaiknya dimaksimalkan untuk peningkatan kinerja. Kalau masih akan diganti lagi kan tidak efektif. Tapi saya yakin,gubernur tidak akan melakukan hal itu, karena jika itu dilakukan tentunya akan hanya merugikan diri sendiri," ulasnya.

Baca: HASIL Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Grup A Asian Games 2018, Indonesia Unggul Sementara 2-0

Sebelumnya, kabar isu mutasi yang kabarnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, akan segera dikonfirmasikan oleh Komisi I DPRD Riau yang membidangi masalah pemerintahan kepada Sekdaprov Riau.

Salah seorang anggota Komisi I DPRD Riau, Yusuf Sikumbang mengatakan, pihaknya memang mendengar isu tersebut. Namun demikian, menurutnya harus dilakukan klarifikasi secara langsung kepada pihak terkait.

Baca: Hasil MotoGP Austria 2018 - Jorge Lorenzo Juara, Marc Marquez Raih Posisi Kedua, Rossi?

"Kita memang dapat kabar tersebut, tapi sampai sekarang masih kabar burung. Belum bisa dipertanggung jawabkan. Karen itu, mitaakan segera koordinasi dengan Sekdaprov atau pihak terkait lainnya di Pemprov Riau," kata Yusuf Sikumbang kepada Tribun.

Dikatakannya, jika hal itu dilakukan saat ini, maka menurut politisi PKB ini sangat tidak tepat kebijakan tersebut dilaksanakan.

Baca: Hasil Babak 1 Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Grup A Asian Games 2018, Skor Imbang

"Kalau dilakukan mutasi untuk apa? Untuk peningkatan kinerja, kalau diujung pemerintahan tidak tepat. Beberapa bulan lagi ada pergantian kepala daerah, biarlah kepemimpinan yang baru melakukan evaluasi, untuk kinerja yang lebih baik kedepannya," imbuh Yusuf.

Baca: Pastikan Kondisi Kesehatan Jamaah, TPHD Inhil Kunjungi dan Periksa Langsung JCH

Namun demikian, Yusuf berkeyakinan isu tersebut tidak mungkin terjadi. "Kalau memang terjadi, itu sikap yang salah, walau prosesnya memang membolehkan," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help