Kerahkan 4 Helikopter, Satgas Fokus Pemadaman di Bangko Rohil

satgas Karhutla kembali melakukan pemadaman titik api yang diketahui berada di bangko Rokan Hilir. 4 Heli dikerahkan

Kerahkan 4 Helikopter, Satgas Fokus Pemadaman di Bangko Rohil
Ist
Pemadaman karhutla si TNTN Desa Air Hitam Kecamatan Ukui dibantu Helikopter Water Bombing. Api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan Kamis (3/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Setelah beberapa hari terakhir Riau Bebas dari titik panas dan kebakaran. Minggu (12/8) titik panas mulai bermunculan kembali di Riau dimana terpantau diatas 70 persen ada 33 titik.

"Paling banyak titik apinya di Rohil. Hari ini (Minggu kemarin) dan kemarin Sabtu satgas sudah menurunkan tim darat dan udara untuk pemadaman dialokasikan dan Alhamdulillah dibeberapa tempat tinggal pendinginan, "ujar Wadansatgas Karhutla Riau Edwar Sanger kepada Tribun Minggu (12/8)/2018.

Baca: Inspektorat: BPKP Kesulitan Audit Riau Airlines karena Minimnya Data BUMD Riau Tersebut

Senin (13/8/2018) pihak Satgas akan kembali melakukan Pemadaman fokus di lokasi terparah Bangko pusako Rokan Hilir.

" Insa Allah kami akan Fokus kan ke lokasi terparah empat Helikopter dan akan kami kerahkan untuk pemadaman titik api disana dari darat juga, "ujar Edwar Sanger.

Baca: Klasemen MotoGP 2018 Usai MotoGP Austria, Sempat Tercecer Valentino Rossi Tempati Posisi Ini

Peningkatan titik panas khususnya di Rokan Hilir ini disebabkan tidak adanya hujan didaerah pesisir Riau tersebut, kemudian peningakatan dikarenakan kesengajaan dalam membakar lahan.

" Apalagi hari sabtu dan minggu cukup signifikan peningkatannya, karena banyak petugas libur dan waktunya oknum melakukan pembakaran lahan, "jelas Edwar.

Baca: Pengumuman DCS Diharapkan Sampai ke Kantor Kecamatan dan Kelurahan

Selain di Rokan Hilir sebagai lokasi terparah, pada Minggu Satgas Karhutla juga menurunkan Helikopter ke Kandis, Bengkalis dan Dumai.

" Sebagaimana tanggungjawab kami jangan sampai muncul kebakaran yang sebabkan asap dan mengganggu iven Asian Games nantinya. Itu juga arahan pak Presiden, "ujar Edwar.

Sebelumnya Sekretaris Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Dody Ruswandi mengatakan Riau menjadi satu dari enam Provinsi di Indonesia yang menjadi perhatian pusat dalam penanggulangan Karhutla.

Baca: Pengumuman DCS Diharapkan Sampai ke Kantor Kecamatan dan Kelurahan

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help