LBH Pekanbaru Gelar Lomba Video dan Karya Latih Bantuan Hukum

LBH Pekanbaru menggelar sosialisasi kegiatan Lomba Video menyambut Kemerdekaan RI dan Kegiatan Karya Latih Bantuan Hukum (Kalabahu) tahun 2018

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru menggelar sosialisasi kegiatan Lomba Video menyambut Kemerdekaan RI dan Kegiatan Karya Latih Bantuan Hukum (Kalabahu) tahun 2018.

Lomba Video menyambut kemerdekaan RI ke-73 ini mengambil tema 'Merdeka dari Penindasan HAM, Korupsi Sumber Daya Alam dan Perusakan Lingkungan.

Baca: Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018, Indonesia Menang Telak, Bertabur Gol Cantik

Direktur LBH Pekanbaru, Aditya Bagus Santoso kepada Tribun, Minggu (12/8/2018) menerangkan, Kalabahu merupakan sarana belajar bersama bagi Mahasiswa, alumnus Hukum dan Non-Hukum.

Baca: Belum Ada Konfirmasi Pemprov, Komisi I DPRD Riau Yakin Gubernur Tidak Akan Lakukan Mutasi

"Kegiatan ini juga merupakan ruang berargumentasi, menguji rasionalitas serta mengkritisi berbagai ide dan gagasan tentang hukum dan keadilan serta keberpihakan pada masyarakat miskin, buta hukum dan tertindas melalui perspektif Gerakan Bantuan Hukum Struktural (GBHS)," sebutnya.

Baca: Indonesia vs Taiwan di Asian Games 2018, Indonesia Menang Telak, Bertabur Gol Cantik

Khusus untuk lomba video, lanjut Adit, akan tersedia hadiah menarik dari LBH Pekanbaru, dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan tepat di samping Pustaka Soeman HS Pekanbaru minggu pagi. Kegiatan ini juga difokuskan pada penyadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup kita dari sekarang.

Baca: HASIL Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Grup A Asian Games 2018, Indonesia Unggul Sementara 2-0

“Pendaftaran bagi Peserta Kalabahu akan kami buka pada Tanggal 20 Agustus-8 September 2018 dan bagi yang berminat silahkan mendaftar dan mengunduh formulir pendaftaran dan melihat persyaratan di websitenya LBH Pekanbaru,” paparnya.

Baca: Hasil Babak 1 Timnas U-23 Indonesia vs Taiwan di Grup A Asian Games 2018, Skor Imbang

Dari kegiatan ini, LBH Pekanbaru berharap kegiatan Kalabahu 2018 dan Lomba Video dapat ter sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat Pekanbaru.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help