Indragiri Hilir

Disparekraf Riau Nilai Festival Menongkah Suku Duanu Inhil Telah Menjadi Destinasi Wisata Menarik

Disparekraf Provinsi Riau, menilai event masyarakat Suku Duanu (Suku laut) telah menjadi destinasi wisata yang menarik.

Disparekraf Riau Nilai Festival Menongkah Suku Duanu Inhil Telah Menjadi Destinasi Wisata Menarik
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan bersama Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman, serta Forkompicam Tanah Merah berfoto usai penyerahan 7 duplikat sertifikat WBTB saat penyelenggaraan Festival Menongkah Tahun 2018 di Pantai Bidari, Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin (13/8/2018) siang. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TANAH MERAH – Kepala Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal Usman turut hadir menyaksikan Festival Menongkah Tahun 2018 di Pantai Bidari, Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin (13/8/2018) siang.

Baca: Insentif Dikurangi, Driver Go Car Pekanbaru Ini Pilih Jual Mobil

Fahmizal menilai event masyarakat Suku Duanu (Suku laut) yang dikukuhkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Pertama di Kabupaten Inhil oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia ini, telah menjadi destinasi wisata yang menarik.

Baca: Order Go Car Malah Minta Dicancel, Ternyata Driver Lagi Demo di Kantor Walikota Pekanbaru

Menurutnya, Hal ini bisa dilihat dari antusias masyarakat berbondong - bondong untuk menyaksikan khazanah daerah kawasan pesisir Kabupaten Inhil yang telah diselenggarakan selama 11 tahun berturut - turut ini.

“Festival Menongkah memiliki diferensiasi (Perbedaan) yang tinggi, sebab tidak dilaksanakan di daerah lainnya di Provinsi Riau,” imbuh Fahmizal.(*)

 

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help