Indragiri Hilir

Keunikan Festival Bakaroh Inhil Semakin Diminati Masyarakat

Keunikan Festival Bakaroh masyrarakat Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil membuat festival ini cukup diminati masyarakat.

Keunikan Festival Bakaroh Inhil Semakin Diminati Masyarakat
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Antusias masyarakat mengikuti festival Bakaroh di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, Riau. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN HULU – Keunikan Festival Bakaroh yang merupakan agenda tahunan masyrarakat Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuat festival ini cukup diminati masyarakat.

Baca: Inilah Lemari Es yang Dilengkapi Box Khusus Obat dan Kosmetik

Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, menjelaskan, festival bakaroh merupakan budaya masyarakat dalam menangkap ikan secara alami di sungai sekitar rumah masyarakat.

Baca: Hasil PSIS Vs Bhayangkara FC Skor 1-2, Liga 1 2018 Dilanjutkan Hingga Asian Game 2018 Selesai

“Kegiatan semacam ini memang unik dan menarik. Maka itu pesertanya bisa lebih banyak dari sebelumnya,” ujar M Nazar melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (13/8/2018).

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan, memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat yang telah bersusah payah dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Baca: Begini Tanggapan Kabiro Tapem dan Otda Riau Terkait Jabatan Wabub Rohul yang Masih Kosong

Bupati berharap, masyarakat dan Pemdes setempat bisa terus melaksanakan kegiatan yang mengajarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan.

“Menangkap ikan dengan cara ini, secara langsung kita sudah mengkampanyekan tentang bagai mana cara menjaga kelangsungkan lingkungan,” ujar Bupati yang juga hadir pada pelaksanaan festival di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil, Minggu (12/8/2018).

Baca: Dewan Inhil Minta TAPD Segera Serahkan Sinkronisasi Rasionalisasi Anggaran Tahun 2018

Oleh karena itu, demi keberlangsungan festival ini, Bupati Wardan juga menginturuksikan kepada Satuan Kerja (Satker) terkait, agar lebih mengembangkan event wisata tersebut.

“Tidak hanya menjadi event Kecamatan, namun bagaimana menjadi event Kabupaten. Kalau sudah menjadi even Kabupaten, maka sudah dapat langsung di support oleh dinas terkait,” pungkas HM Wardan.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved