Indragiri Hilir

Kerap Didera Longsor, Ini Rencana Bupati Inhil Terhadap Kuala Enok

Untuk kesekian kalinya bencana tanah longsor terjadi di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah bahkan 2 kali berturut - turut

Kerap Didera Longsor, Ini Rencana Bupati Inhil Terhadap Kuala Enok
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban tanah longsor di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Inhil. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TANAH MERAH – Untuk kesekian kalinya bencana tanah longsor terjadi di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah bahkan 2 kali berturut - turut, tepatnya pada tanggal 11 dan 12 Agustus 2018.

Menjadi daerah yang rawan longsor, tentu saja perhatian tidak hanya kepada korban bencana, melainkan harus ada perhatian lebih dan solusi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Baca: 4 Hape Xiaomi Ini Dibekali Teknologi Artificial Intelligence. Hasil Foto Kameranya Mantap!

Hal ini ternyata telah menjadi perhatian Bupati Inhil HM Wardan yang mengintruksikan dinas terkait melihat langsung kondisi di lapangan untuk mengambil analisa sebagai dasar formulasi kebijakan untuk wilayah Kuala Enok.

“Patut menjadi perhatian semua pihak terkait untuk mendapatkan perbaikan dan memberikan solusi. Dari pengalaman kita sebelumnya, solusi yang tepat dari musibah tanah longsor yaitu pembangunan turap,” ujar Bupati Inhil di sela menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana tanah longsor di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin (13/8/2018).

Bahkan, menurut Bupati, saat ini telah dibangun komunikasi dengan masyarakat ihwal relokasi masyarakat yang masih tinggal di kawasan rawan longsor tersebut, begitu juga dengan masyarakat korban longsor agar tidak kembali membangun di lokasi tersebut.

“Kepada warga yang terkena musibah tanah longsor agar sekiranya tidak membangun kembali tempat tinggal di kawasan tersebut. Yang terpenting masyarakat tidak boleh menyerah terhadap alam, disisi lain, pemerintah tetap akan memberikan solusi yang mumpuni dalam hal ini,” tutur Bupati.

Baca: Tak Berani Tebang Reklame Langgar Aturan, Jubir Fraksi Ini Sebut BPM-PTSP OPD Ompong

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyerahkan bantuan berupa sembilahan barang pokok (Sembako), pakaian, selimut serta uang dan lainnya.

Bantuan berasal dari berbagai sumber, seperti BPBD Kabupaten Inhil, Dinas Sosial Kabupaten Inhil juga PT Pulau Sambu Guntung. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help