Dumai

Sebagian Korban Karlahut di Dusun Rantau Benuang Pilih Bertahan

Sejumlah kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah RT 15 Dusun Rantau Benuang

Sebagian Korban Karlahut di Dusun Rantau Benuang Pilih Bertahan
Ist
Kebakaran Lahan di Pasir Limau Kapas Rohil 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,KUBU- Lahan yang terbakar sejak awal pekan ini masih mengepung sejumlah pemukiman warga di Dusun Rantau Benuang, Desa Tanjung Leban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir. Mereka waspada dengan ancaman kebakaran lahan yang masih mengintai hingga Kamis (16/8/2018).

Sejumlah kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke rumah RT 15 Dusun Rantau Benuang. Mereka menumpang di sana setelah api melahap sejumlah rumah dan pondok di dusun tersebut Rabu kemarin. Api sudah melahap lahan di sekitar dusun.

Baca: Jumlah Hotspot di Rohil Capai 100 Titik - Karhutla Terjadi Tak Jauh dari Kantor Bupati

Baca: Kerahkan 4 Helikopter, Satgas Fokus Pemadaman di Bangko Rohil

Korban kebakaran lainnya memilih menumpang ke rumah kerabatnya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir. Mereka yang memilih bertahan di dusun terpaksa hidup seadanya. Para korban pun untuk sementara menyambung hidup dari sumbangan warga yang ada di sana.

Kebanyakan dari mereka tidak sempat menyelamatkan barang berharganya. Di antara korban hanya memiliki pakaian yang melekat di badan. Mereka yang kebanyakan bekerja sebagai petani sawit kini terpaksa tidak bekerja lantaran sebagian besar lahan terbakar.

"Kami berinisiatif saja kumpulkan sumbangan, untuk membantu korban kebakaran," terang Kepala Dusun Rantau Benuang, Ali Anas kepada Tribun, Kamis sore.

Menurutnya, para korban sampai saat ini belum mendapat bantuan secara optimal dari pihak terkait. Mereka masih menanti bantuan berupa obat, makanan dan pakaian. Ali mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak kecamatan, agar segera memasok bantuan bagi korban kebakaran lahan. (*)

Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved