Indragiri Hilir

Ini Harapan Kalapas Tembilahan pada Warga Binaan yang Dapat Remisi Bebas

Harapan disampaikan kalapas Tembilahan terkait warga binaan yang dinyatakan dapat remisi. Harapannya kembali mengabdi pada masyarakat

Ini Harapan Kalapas Tembilahan pada Warga Binaan yang Dapat Remisi Bebas
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Kalapas Klas II A Tembilahan, Sudirwan, SH 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – 3 diantara 250 orang narapidana (napi) Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II A Tembilahan yang mendapat remisi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia (RI) dinyatakan bebas.

Babak baru kehidupan tentu saja akan di jalani para warga binaan setelah bebas dari tahanan.

Baca: Sisakan 1 Laga, Timnas U-23 Indonesia dalam Posisi Lolos ke 16 Besar Sepak Bola Asian Game 2018

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Klas II A Tembilahan, Sudirwan berharap, kepada warga binaan yang sudah bebas untuk tidak lagi kembali ke Lapas sebagai napi, namun kembalilah sebagai pembina dan sebagainya.

“Kalau kembali, berbaktilah ke tempat ini (Lapas) jadi pembina dan sebagainya, jangan jadi napi lagi," ujar Sudirwan usai penyerahan remisi di Lapas Klas II A Tembilahan, Jum'at (17/8/2018).

Baca: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Laos di Grup A Asian Games 2018, Skor Masih 2-0 Babak Kedua

Menurutnya, bagi warga binaannya yang kembali lagi sebagai napi (residivis), Lapas Klas II A Tembilahan memiliki program khusus bagi para napi yang berstatus residivis.

"Memang yang kembali (residivis) ini, saya koordinasi dengan Lapas lain, kalau bermasalah memang kita pindah – pindahkan. Supaya ditempat baru dia berinteraksi baru lagi,” pungkasnya.

Baca: Pasca Proklamasi Merah Putih Baru Berkibar di Bengkalis pada Tanggal 17 Oktober 1945

Untuk diketahui, 250 orang warga binaan Lapas Klas II A Tembilahan yang mendapat remisi antara lain terdiri dari remisi RU 1 berjumlah 247 orang dan remisi RU 2 (langsung bebas) berjumlah 3 orang.

Sebenarnya yang bebas langsung pada hari kemerdekaan (RU 2) ada 10 orang, namun 7 orang lagi harus menjalani masa subsider karena tidak membayar denda.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved