Pekan Life

RW 07 Sialangmungu Rayakan HUT RI dengan Upacara Bendera dan Lomba Antar RT

Pembina upacara, mengingatkan kepada warga, bahwasanya kemerdekaan itu adalah anugrah Allah SWT.

RW 07 Sialangmungu Rayakan HUT RI dengan Upacara Bendera dan Lomba Antar RT
istimewa
Ketua RW 07, Jabarullah, S.Sos saat bertindak sebagai pembina upacara. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Sudah menjadi agenda tahunan setiap tgl 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati Hari ulang tahun Kemerdekaannya, ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera di kantor pemerintah maupun swasta dan di sekolah, dan sangat jarang ditemukan adanya pelaksanaan upacara di tingkat RW seperti yang secara rutin sudah 5 tahun dilakcanakan di RW 07 Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tampan Pekanbaru.

“Alhamdulillah, meskipun kondisi hujan gerimis ratusan waga kami tetap hadir dan dengan penuh semangat mengikuti upacara dalam rangka memperingati HUT RI di tingkat RW 07 ini,” ungkap Jabarullah, S.Sos Ketua RW 07.

Baca: HUT RI ke 73, Lima Warga Binaan Rutan Klas II B Dumai Dapat Remisi Bebas

Baca: Upacara HUT RI ke 73 di Inhil Berlangsung Khidmat, Bupati Sampaikan Pesan Ini

Dalam amanatnya Jabarullah, S.sos yang bertindak sebagai pembina upacara, mengingatkan kepada warga, bahwasanya kemerdekaan itu adalah anugrah Allah SWT, disertai perjuangan yang tak kenal lelah, pantang mundur dan tidak pernah putus asa dari para nenek moyang bangsa Indonesia.

"Semua itu mereka lakukan NKRI yang di cintai ini. Oleh karena ini kita sebagai warga dan genarasi muda bangsa harus tahu dengan liku-liku perjuang tanah air ini. Sehingga kita harus menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan tersebut, dan senantiasa mensyukurinya kemerdekaan ini dengan menggiatkan aktifitas yang posistif demi terciptanya persatuan dan kesatuan, sehingga pembangunan dan kesejahteraan kita dapat terwujud," ungkapnya.

Kemudian Ondolan Siregar (ketua RT 4) selaku ketua panitia HUT mengungkapkan bahwa RW 07 dihuni oleh lebih kurang 375 KK dengan berbagai raga etnis, suku dan agama, namun wujud persatuan dan kebersamaan sebagai bangsa indonesia sangat terasa di RW 07 ini, hal ini terbukti suksesnya kita dalam menggelar setiap kegiatan khususnya dalam memberingati HUT Kemerdekaan setiap tahunnya.

Baca: Meriahkan HUT RI ke 73 Warga Perumahan GSA Pebatuan Gelar Berbagai Perlombaan

Baca: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Desa di Pelalawan Ini Gelar Lomba Hias Gapura Antar RT

Adapun rangkaian yang digelar tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, antaa lain: Upacara bendera, Pertandingan antar RT (Sepakbola dewasa dan anak-anak, Domino, Bola Voly, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Kebun Dasawisma PKK, Kebersihan dan Lomba Semarak Kampung Merahputih), MTQ Pelajar, Panjat Pinang, permainan tradisional anak-anak dan di akhiri malam hiburan pentas seni pada tanggal 31 Agustus 2018.

Yang menarik bagi masyarakat jika berkunjung di RW 07 ini adalah melihat lingkunganya yang penuh dengan dekorasi bernuansa kemerdekaan, yang pasti tidak ada satupun rumah yang tidak mengibarkan bendera dan umbul-umbul dan ditambah lagi penampilan gapura yang indah disetiap gerbang masuk lingkungan RT-RT, semuanya ini dibuat dengan dana swadaya masyarakat setempat.(*)

Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved